H. Junaedi: Sebagai Kader Partai Saya Tidak Bisa Menolak

Portaltiga.com-Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, H.Junaedi digadang-gadang untuk maju sebaga calon Ketua Demokrat Surabaya pada Muscab Demokrat nanti.  Saat ini, Junaedi menduduki posisi Ketua Fraksi dan wakil ketua Komisi D DPRD Surabaya mengatakan jika seluruh anggota dewan mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi calon ketua DPC Surabaya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat, mengatakan, sebagai kader partai, saya tidak boleh menolak jika hal itu sudah menjadi kesepatakan bersama, terutama ditingkat bawah yakni PAC, namun demikian juga masih banyak kawan lainnya yang menurut saya lebih mampu,” tandasnya.

“Kalau dikatakan DPP lebih menghendaki anggota dewan di posisi ketua DPC itu memang benar, sehingga enam anggota DPRD Surabaya saat ini mempunyai kesempatan yang sama untuk maju sebagai calon ketua DPC di Muscab,” ujarnya kepada wartawan di gedung dewan, Senin (09/01/17).

Ia menjelaskan,dirinya tidak menolak ketika namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat ketua DPC dalam agenda Muscab Partai Demokrat Surabaya tahun 2019. Ditanya soal kesiapannya, Junaedi secara tegas mengatakan jika dirinya sangat siap, terutama terkait soal persyaratan untuk menjadi ketua DPC di Surabaya yang harus mampu mengadakan gedung kantor partai (DPC).

“Sebenarnya itu bukan persoalan yang besar, karena dengan jumlah anggota dewan yang cukup banyak, pengadaan kantor DPC itu bisa ditanggulangi dengan sistem pembiayaan tanggung renteng, namun jika hal itu tidak bisa, secara pribadi saya sangat siap untuk mengadakan kantor itu,” tegasnya.

Untuk diketahui, sejak awal Junaedi memang tidak pernah berkeinginan untuk menduduki posisi ketua DPC meskipun dirinya adalah putra pendiri partai Demokrat di Surabaya. oleh karenanya hingga saat ini hanya terima di posisi sebagai sekretaris DC Surabaya, bahkan sampai dua periode kepengurusna yakni tahun 2009-2014, hingga saat ini 2014-2019.

Lantas, apa yang menjadi sebab, tiba-tiba Junaedi menyatakan bersedia maju sebagai salah satu kandidat ketua di Muscab Demokrat Surabaya 2019? Belakangan diperoleh info jika Junaedi mulai terus mendapat dorongan sekaligus suport dari sejumlah PAC untuk menjadi ketua, dengan harapan bisa mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Surabaya yang dakuinya mulai menurun.

Belakangan nama-nama yang muncul untuk menjadi kandidat mulai berubah, karena menurut sumber media ini DPP Demokrat lebih menghendaki jabatan ketua DPC Surabaya diduduki oleh kader partai yang saat ini menduduki posisi sebagai anggota legeslatif. Maka, nama-nama yang paling memungkinkan adalah Ratih Retnowati dan M Mahmud. Namun seiring dengan perkembangan ditingkat PAC, nama H Junaedi juga mulai disebut-sebut sebagai salah satu kandidat. (Trish)

 

 

 

 

 

JOIN THE DISCUSSION