Gus Syaf Ingin Masyarakat Jatim Lebih Sejahtera

18/08/2017
137 Views

Portaltiga.com – Partai Golkar tak mau kalah dari Partai Demokrat dalam persiapan menghadapi Pilkada Jatim 2018. Proses pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) yang menjadi bagian dari persiapan Pilkada Jatim, memiliki daya tarik tokoh-tokoh yang ingin mendaftar sebagai bakal calon gubernur.

Jika Partai Demokrat terdapat 5 bacagub, Partai Golkar sudah empat tokoh yang mendaftar sebagai bacagub hingga satu hari menjelang pendaftaran ditutup Sabtu (19/8). Pendaftaran dibuka tanggal 8 Agustus lalu.

Dua tokoh terakhir yang mendaftar di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jumat (18/8), yaitu Mayjen TNI (Pur) Istu Hari Subagio (mantan Pangdam I Bukit Barisan) dan Nurwiyatno (Inspektur Provinsi Jatim).

Dua bacagub sebelumnya yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir, masing-masing Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kemensesneg, Syafiin (Gus Syaf).

“Saya ingin Jatim lebih sejahtera. Semoga tuhan merestui langkah kami. Tanggal  18 Agustus 2017, saya mengembalikan formulir pendaftaran,” kata cucu mantan Gubernur Jatim pertama (Ario Soerjo) itu.

Tak ingin Masyarakat Jawa timur seperti ‘membeli kucing dalam karung’, mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kemensesneg itu telah menyiapkan sembilan program unggulan jika direkom dan terpilih di Pilgub Jatim mendatang.

“Biar masyarakat tidak membeli kucing dalam karung kita siapkan sembilan program, salah satunya Juling (Jum’at Keliling), jadi setiap Jum’at itu koordinasi keliling, kalau perlu bergiliran berkantor di kabupaten kota,” jelasnya.

Gus Syaf menjelaskan, sembilan program unggulan dimaksud semuanya akan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dengan harapan bisa lebih efektif dan efisien serta modern.

“Semuanya berbasis teknologi, seperti Kartu Pintar, Kartu Sehat, dan Kartu Wirausaha berbasis aplikasi. Jadi, jangan heran kalau nanti fungsi pemerintahan umum dan pembangunan banyak berbasis aplikasi,” tandasnya. (Bmw)

Leave A Comment