Gus Sholah: Emil Dardak itu Trengginas

Portaltiga.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sowan ke KH Sholahudin Wahid (Gus Sholah) di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Ahad (18/2/2018). Adik KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu pun mempunyai penilaian tersendiri tentang Emil Dardak.

Gus Sholah mengatakan, bahwa tidak mudah mencari pemimpin yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya. Apalagi untuk memimpin provinsi Jawa TImur yang penduduknya cukup besar.

“Emil Dardak itu amanah, kelihatan dari cara dia bekerja saat jadi Bupati Trenggalek. Emil Dardak itu amanah, muda, trengginas, dan tampan,” ucap Gus Sholah saat menilai gaya dari sosok calon pemimpin generasi milenial itu.

Dalam kesempan tersebut, Gus Sholah juga memberi wejangan kepada Emil Dardak. Suami dari Arumi Bachsin itu diminta terus melakukan kampanye yang positif kepada masyarakat.

“Tunjukkan kualitas kepada masyarakat, bahwa pasangan Khofifah-Emil layak untuk memimpin Jawa TImur,” ucap Gus Sholah.

Selain itu, Gus Sholah juga meminta agar menghindari melakukan politik uang di Pilgub Jatim. Karena masyarakat sudah sangat cerdas.

“Jika ada yang melakukan politik uang, ambil uangnya namun jangan dipilih,” ucap Gus Sholah.

Mendapat wejangan itu, Emil Dardak mengucapkan terima kasih atas doa yang baik dari Gus Sholah. Dirinya akan melakukan sosialisasi dan kampanye yang santun kepada masyarakat Jawa Timur hingga masa kampanye selesai 24 Juni 2018.

“Saya sudah lama ingin sowan ke Kiai Sholahudin Wahid. Beliau ini adalah panutan bagi Nahdliyin di Jawa Timur karena sikap beliau yang santun,” terang Emil Dardak. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION