Gus Ipul Tinggalkan Rumas Dinas

Portaltiga.com – Beberapa jam setelah pamitan cuti ke Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meninggalkan rumah dinas Wagub di Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Rabu (14/2/2018) sore. Gus Ipul boyongan dari rumah dinas ke rumah pribadi di kawasan jalan Gayungsari, Surabaya.

Saat boyongan itu, Gus Ipul ditemani istrinya, Fatma Saifullah Yusuf dan ibunya. Gus Ipul hanya membawa pakaian yang sudah dipacking dan dokumen-dokumennya, yang dimasukkan ke dalam tiga koper besar.

“Mari bu. Sampai ketemu lagi ya,” sapa Gus Ipul kepada tetangga dekatnya, ketika meninggalkan rumah dinas wagub dengan mengendarai mobil pribadinya Nissan Elgran. “Iya Gus, selamat jalan,” timpal seorang ibu dari halaman rumahnya.

Gus Ipul sengaja tidak membawa mobil dinasnya Toyota Alphard dengan No pol L-1078 BS dalam boyongannya, karena harus dikembalikan ke negara. Selain itu, Gus Ipul  juga meninggalkan mobil milik Pemprov Jatim, yaitu Toyota Alphard, Honda CR-V, sedan Camry.

Mobil patwal dari polantas dan perabotan rumah dinas juga ditinggalkan. “Sejak terhitung nanti jam 00.00. Sudah tidak lagi menggunakan seluruh bagian dari fasilitas negara,” kata Gus Ipul.

Sebelum meninggalkan rumah dinasnya, Gus Ipul bersama keluarganya, para pegawai rumah tangganya serta petugas Satpol PP dan Polantas, melakukan doa bersama. “Saya pamit dulu ya. Nanti, saya kembali lagi kesini sampai masa jabatan habis pada Februari 2019,” tuturnya. (bmw/abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION