portaltiga.com
Umum

Gus Ipul : Plat Nomor Asing Harus Ditertibkan

wagub jatim saifullah Yusuf (bappeda jatim)

Surabaya:Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengusulkan kepada Kepolisian Daerah (Polda)Jawa Timur agar menertibkan pemilik mobil yang menggunakan plat nomor asing, serta memberi tambahanhukuman seperti apel hormat Bendera Merah Putih di kantor Polisi atau diikutkan bela negara.
“Ini hanya sekadar usulan kalau bisa para pemilik mobil dengan nomor asing dapat hukuman tambahan bisaikut apel hormat bendera selama seminggu di kantor Polisi atau diikutkan program bela negara sehingga merekabisa sadar serta menghargai Bangsa Indonesia,”kata Wagub Jatim, di Surabaya, Rabu (23/12).
Wagub cukup prihatin belakangan yang sering ditemui mobil dengan plat nomor asing berkeliaran di jalan-jalan Surabaya. Ini menggambarkan bahwa pemilik mobil tidak menghargai pemerintah dan aturan negara.
Polisi pasti sudah punya aturan dan undang-undang yang dapat menjerat para palaku, tetapi saya usulkanhukuman bisa ditambah sehingga ada efek jera. Selain itu agar mereka bisa hormati pengemudi lain,” kata Wagub.
Bagaimanapun dan dengan alasan apapun, lanjut Saifullah Yusuf menggunakan plat nomor asing atau platnomor negara lain di jalanan Indonesia sangat tidak dibenarkan, karena aturan melarangnya.
Karena itu, Wagub berharap, kepolisian bisa bertindak cepat dan tegas terhadap para pemilik kendaraanmelanggar. “Negara ini punya aturan berlalulintas dan berkendaraan, itu wajib dipatuhi seluruh pengguna jalandan memilik kendaraan, kalau ada yang melanggar  ya harus dihukum.(Kominfo/Yudhie)