Gus Halim: Jokowi Dukung Gus Ipul-Puti

Portaltiga.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur (Jatim) menyambut gembira pertemuan Presiden Jokowi dan Puti Guntur Soekarno, Calon Wakil Gubernur Jatim nomor 2, pada Jumat 1 Juni lalu. Pertemuan itu dinilai sebagai bentuk dukungan Jokowi kepada Gus Ipul-Puti.

“Kini, semua mengetahui, Jokowi mendukung Gus Ipul-Mbak Puti. pertemuan itu pertanda baik, bahkan sangat baik. Mengingat, Presiden Jokowi punya jutaan pemilih di Jatim,” kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, Selasa (5/6/2018).

Mencermati berita dan foto-foto pertemuan, Gus Halim, sapaan akrabnya, menyebut publik Jatim mengetahui betapa dekat dan akrab Presiden Jokowi dengan Puti. “Foto-foto itu telah berbicara banyak,” ucapnya.

Pada Pilkada Jatim 2018, PKB tergabung dalam koalisi parpol bersama PDIP, Gerindra dan PKS. Koalisi ini mengusung Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

“Di masyarakat, simbol Jokowi telah memberi arah pilihan masyarakat. Menurut survei, figur Presiden Jokowi punya magnet kuat dalam menggerakkan pemilih di Jatim,” katanya.

PKB, lanjutnya, telah bergerak sangat kencang, masuk ke basis-basis pemilih. Dengan berbagai cara, PKB juga mengabarkan ke masyarakat tentang kedekatan Presiden Jokowi dengan Gus Ipul-Puti.

“Foto-foto dan berita pertemuan Pak Jokowi dengan Mbak Puti, menjadi bahan kampanye PKB untuk memperluas suara pemilih Gus Ipul-Mbak Puti di Jatim. Pasangan Gus Ipul-Puti punya komitmen yang tidak perlu diragukan lagi, dalam upaya memperkuat pemerintahan Presiden Jokowi di Jatim,” paparnya.

Gagasan-gagasan yang tertuang dalam Nawacita milik Pak Presiden, tambahnya, semua dielaborasi dalam program kerja dan janji kerja Gus Ipul-Mbak Puti. Seperti mengatasi kesenjangan sosial, dislokasi antar daerah, kemiskinan, pendidikan, dan masih banyak lagi,” kata Halim.

“Jadi, pasangan Gus Ipul-Puti merupakan perpaduan yang tepat untuk kultur Jatim. Yakni, bersatunya kaum religius dan nasional. Dan, perpaduan jiwa itu mengalir pada diri Presiden Jokowi, pemimpin yang mengayomi semua golongan dan kelompok masyarakat,” ujarnya. (bmw/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION