portaltiga.com
Ekbis

Gunakan Airbus 350-900, Singapore Airlines Tambah Rute Destinasi Ke Dusseldorf-Jerman

Google

Portaltiga.com-Guna memperluas jaringan rute destinasi, Singapore Airlines menambah rute ke Kota Dusseldorf menjadi kota destinasi ketiga di Jerman, dalam rute jaringan Singapore Airlines, melalui kedatangan penerbangan SQ338 dari Singapura pada tanggal 22 Juli 2016.

Manager Public Relations Singapore Airlline, Glory Henriette, mengatakan, rute baru Dusseldorf dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A350-900 generasi terbaru yang telah bergabung kedalam armada Singapore Airlines.

“Layanan penerbangan pertama berangkat dari Bandara Changi Singapura sekitar pukul 23.40 waktu setempat pada tanggal 21 Juli 2016 dan mendarat di Bandara Dusseldorf sekitar  pukul 06.30 waktu setempat pada 22 Juli 2016, dengan durasi penerbangan selama hampir 13 jam.”ujarnya, dalam siaran pers yang diterima redaksi portaltiga.com, Senin (08/08/16).

Ia menjelaskan, penerbangan dari Singapura ke Dusseldorf akan dilayani tiga kali dalam seminggu. Singapore Airlines juga melayani penerbangan ke kota lain di Jerman seperti Frankfurt dan Munich.

Para penumpang, tambah Glory, yang berangkat dari Singapura disuguhi dengan berbagai jenis makanan dan minuman, termasuk Champagne, ketika acara seremoni penerbangan perdana yang berlangsung di pintu gerbang keberangkatan.

Glory menambahkan, penumpang juga menerima bingkisan eksklusif yang berisi sertifikat peringatan, ikat bagasi (Luggage belt) bermotif batik dengan alat pengukur berat, serta miniatur kayu bergambarkan bayangan dari langit Dusseldorf. Setibanya di Bandara Dusseldorf, kedatangan penumpang juga disambut dengan semburan meriam air (water canon salute) sebagai simbolisasi.

Dengan teknologi canggih dan efisiensi,  ujar Glory, operasi yang unggul dan pesawat airbus A350-900 menawarkan sebuah pengalaman perjalanan yang semakin meningkat bagi para pelanggan melalui kehadiran fitur-fitur seperti langit-langit kabin pesawat yang lebih tinggi (higher ceiling), jendela yang lebih besar, badan pesawat yang lebih lebar, serta pencahayaan yang dirancang secara khusus untuk mengurangi jetlag.

Singapore Airlines sebelumnya telah melakukan pemesanan A350-900 pertamanya pada bulan Maret, dan sekarang telah memiliki empat (4) armada, dengan tambahan pemesanan yang sudah pasti (firm order) sebanyak 63 (enam puluh tiga) pesawat. Pesawat A350-900 pemesanan awal memiliki kapasitas 253 kursi dengan 42 Kelas Bisnis, 24 Kelas Premium Ekonomi, dan 187 Kelas Ekonomi.

“Armada A350 akan menjadi bagian penting dalam armada Singapore Airlines di tahun-tahun mendatang, yang memungkinkan SIA dapat memperkenalkan layanan-layanan destinasi baru seperti layanan penerbangan non-stop dari Singapura ke San Francisco pada bulan Oktober lalu, serta membantu untuk meningkatkan konektivitas ke dan melalui hub Singapura.”ungkapnya. (Trish)