Gudang Sparepart Terbakar, Tiga Unit Mobil Ludes

SURABAYA – Sebuah gudang penyimpanan sperpart mobil di jalan Petemon 4 Surabaya milik Mulyadi terbakar pada pukul 18.00.

Meski tidak ada korban jiwa, namun 3 unit mobil dan beberapa kendaraan hangus terbakar.

Dari keterangan beberapa warga, awalnya terlihat asap dari lantai 2. Namun, beberapa menit kemudian, api sudah terlihat, dan makin membesar akibat kencangnya angin.

“Setelah 10 menit terbakar, terus terdengar suara ledakan 3 kali. Di dalam itu yang meledak, dan sepertinya yang meledak itu mobil.” ujar Romli, warga yang rumahnya tepat di depan lokasi kebakaran.

Sementara 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Namun, petugas sempat terlambat, lantaran akses menuju lokasi kebakaran banyak terkendala portal kampung.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Candra Urat Mangun, menjelaskan, jika petugas kesulitan melakukan pemadaman lantaran api yang terlalu besar, dan bangunan yang cukup tinggi.

“Kita sebenarnya datang dengan cepat. Tetapi, akses masuk kita terhambat portal. Seharusnya, ketika terjadi kebakaran, tanpa diperintah portal-portal harus dibuka semua.” ujar Candra.

Hingga pukul 19.00, api masih terus membesar. Sementara polisi juga belum bisa melakukan olah TKP. (jab)

JOIN THE DISCUSSION