Gubernur Khofifah Bangga ASN Pemprov Jatim Tidak Ada Yang Bolos

Portaltiga.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, melakukan apel dan bersilaturrahmi halal bihalal dengan ratusan ASN Pemprov Jatim, di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Senin (10/6/2019).

Khofifah mengaku bangga dan gembira dengan semangat kerja ASN di lingkungan Pemprov Jatim di hari pertama setelah libur Lebaran.

Dari data yang ada, semua ASN di lingkungan Pemprov Jatim tidak ada yang absen tanpa izin dari atasan (kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah)-red) yang ada. Mereka yang absen dan tidak masuk sudah mendapatkan izin cuti dan sedang dinas luar.

“Saya bangga di hari ini semua ASN yang dikoordinatori Pak Sekda dari laporan kepala OPD di bawah pengawasan Inspektorat tidak ada yang absen tidak masuk tanpa izin. Mereka semua masuk dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Gubernur.

Kata Gubernur, acara silaturrahmi dan hala bihalal yang digelar ini merupakan salah satu upaya memberikan energi positif bagi ASN di awal kerja hari ini.

“Kami bersalaman, jami bertatap muka dan memberi senyuman. Itu adalah bentuk penyaluran energi positif katena kita saling berinteraksi satu dengan yang lain. Mudah-mudahan menjadi kedisplinan dan kinerja yang baik bagi peningkatan pelayanan di masyarakat,” jelas Gubernur.

Gubernur dalam kesempatan ini juga menyinggung tentang kesolehan sosial yang ingin dibangun di lingkungan Pemprov Jatim dalam setiap kegiatan yang digelar.

Kedatangan para anak yatim dan sholawat yang menggema dalam setiap kegiatan di lingkungan Pemprov Jatim termasuk Halal bihalal hari ini, lanjut Gubernur, diharapkan bisa memberikan dampak kesolehan sosial bagi para ASN di lingkungan Pemprov Jatim khususnya dalah pelayanan.

“Ini salah satu indek yang bisa digunakan untuk melenturkan hati dalam memberikan rasa kasih yang kuat dalam diri ASN di lingkungan Jatim. Dan ini juga dialakukan Pakde Karwo sebelumnya dan ini cukup positif dalam peningkatan kinerja ASN,” pungkas dia.

Sementara itu dari data yang ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim Heru Tjahjono, dari seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemprop Jatim, tidak ada satupun ASN yang absen tanpa izin pada hari pertama masuk setelah libur cuti lebaran.

Dari data yang ada kata Heru, total 22.182 ASN di lingkungan Pemprov Jatim, ASN yang izin sah 55 ASN, cuti resmi 201 ASN, dinas luar 395 ASN dan tugas belajar 67 ASN.

“Alhamdulillah semua ASN masuk pada hari ini. Kalaupun yang tidak masuk mereka yang cuti maupun yang dinas luar dan telah mendapatkan izin. Bila dirata-rata yang tidak masuk karena cuti dan dinas luar dari toral ASN yang ada hanya nol sekian persen. Tidak sampai 1 persen,” pungkas mantan Bupati Tulungagung ini. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION