Gubernur Jatim Apresiasi Pembangunan Airlangga Dormintory

Portaltiga.com – Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo memberikan apresiasinya atas Ground Breaking Ceremony Airlangga Dormintory Universitas Airlangga, Surabaya, Senin (20/8/2018). Dormintory atau asrama milik Unair ini menurut Pakde Karwo, sapaan akrabnya dapat menjadi bagian dalam membangun karakter mahasiswa.

Pakde karwo juga menilai, di era pendidikan seperti sekarang ini, asrama menjadi satu hal yang mampu mengakomodasi kebutuhan mahasiswa masa kini dalam mengisi waktu diluar jam kuliah, khususnya dalam hal membangun karakter mahasiswa baru terutama untuk menangkal pengaruh negatif dan paham radikalisme di lingkungan mahasiswa.

“Dengan budaya khas yang dimiliki Jatim, dormitory bisa menjadi bagian dalam mengisi waktu luang mahasiswa dan sekaligus menjadi bagian penting dalam memupuk local wisdom,” ujarnya.

Ia juga menyambut positif dibangunnya domintory milik Unair yang mengutamakan mahasiswa bidik misi atau yang berasal dari keluarga kurang mampu sebagai penghuninya agar keluarga yang menitipkan anaknya untuk kuliah di Unair tidak perlu membayar biaya kos.

“Keberadaan dormitory harus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, “ harapnya.

Sementara itu, dalam laporannya Rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih, Se, MT. Ak, CMA menjelaskan Airlangga Dormintory berada di Kampus C Unair, dibangun diatas lahan seluas 11.541 m2. Gedung asrama ini terdiri dari 11 lantai dengan jumlah 206 kamar. “Sekitar 618 mahasiswa bisa tertampung di dormitory ini. Mahasiswa dari dalam negeri dan luar negeri bisa menghuni Airlangga Dormitory,” ujarnya. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION