Golkar Siapkan Sekolah Saksi untuk Paslon Khofifah-Emil

Portaltiga.com – Partai Golkar menyiapkan saksi untuk pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Golkar juga menyiapkan sekolah saksi.

Sekertaris DPD II Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengatakan, pihaknya sekarang ini telah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD. Baik itu di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi untuk melakukan rekrutmen saksi.

“Sekarang ini Golkar Jatim memanfaatkan reses seluruh anggota partai di DPRD mulai tingkat kabupaten/kota sampai tingkat Jatim untuk melakukan rekrutmen saksi. Dengan cara berkordinasi dengan DPD II (Partai Golkar Jatim),” ujar Sahat, Senin (27/2/2018).

Anggota DPRD Jatim ini pun mengakui bahwa partainya saat ini tengah menyiapkan sekolah saksi. Rencana akan digelar pada Maret tahun ini, dengan menyediakan kuota ribuan orang saksi. Menyesuaikan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang disiapkan KPU untuk Pilgub Jatim.

“Golkar siapkan sekolah saksi untuk pilgub maupun pemilu 2019,” jelasnya.

Untuk jumlah saksi per TPS, menurut Sahat, pihaknya bakal mengisinya setidaknya dua orang. Ini diambil dari kader Partai Golkar sendiri. Dengan begitu, ini membuktikan bahwa partainya tidak setengah-setengah memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil.

“Golkar all out untuk kemenangan pasangan nomor urut satu Khofifah-Emil,” ungkapnya.

Sedangkan untuk target di pemilu 2019, Sahat menargetkan ada kenaikan jumlah kursi diparlemen. Setidaknya minimal 8 persen dan maksimal 15 persen. Perlu diketahui, saat ini di DPRD Jatim, Fraksi Partai Golkar saat ini memiliki 11 kursi. (abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »