Golkar Godok 7 Nama Calon Wakil Khofifah

21/10/2017
76 Views

Portaltiga.com – Meski sudah memastikan mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018, Golkar tidak terburu-buru menyerahkan rekomendasinya. Golkar masih menggodok tujuh nama kandidat pendamping Khofifah.

“Belum ada penyerahan surat resmi rekom karena masih menunggu calon wakil Khofifah. Tapi soal rekomendasi pada Khofifah itu sudah final,” kata Ketua Bidang Tim Pemenangan Pemilu Jawa III (Jawa Timur) Partai Golkar Adies Kadir di DPD Partai Golkar Jatim, Sabtu (21/10/2017).

Adies Kadir belum bersedia menyebut nama ketujuh orang kandidat tersebut. Ia hanya menegaskan, keinginan Golkar tentu saja pendamping Khofifah tersebut berasal dari kader internal.

“Namun demi kami masih mengkaji dan survei. Tidak menutup kemungkian juga kader luar, tapi harus yang mampu dongkrak perolehan suara untuk menyaingi Gus Ipul-Anas,” ungkap dia.

Ketujuh nama yang masih digodok ini nantinya, akan disodorkan dulu kepada kiai dan partai pengusung Khofifah lainnya. Ia mengakui untuk kultur di Jawa Timur memang tidak bisa lepas dari peran kiai.

“Golkar selalu mendukung keputusan kiai. Sebab kultur di Jawa Timur tidak lepas dari peran serta kiai dan ulama,” kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Ketika ditanya nama Emil Dardak yang sudah disebut DPP Partai Golkar, Adies mengakui Bupati Trenggalek itu surveinya cukup bagus. “Mungkin dia masuk diantara tujuh nama itu,” ungkap dia. (abi)

Leave A Comment