portaltiga.com
Headline Politika

Golkar Ajak PDI Perjuangan Cari Solusi Pemulihan Ekonomi Jatim

Portaltiga.com – DPD Partai Golkar Jawa Timur mengajak PDI Perjuangan sebagai sesama elemen partai politik untuk ikut mencarikan solusi percepatan pemulihan ekonomi masyarakat melalui proporsi kualitas belanja APBD Jawa Timur.

Pernyataan tersebut disampikan ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji didampingi sekretaris DPD PG Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan jajaran pengurus DPD PG Jatim lainnya saat bersilaturrahim ke kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Kendangsari Surabaya, Jumat (27/8/2021).

“Masa pandemi ini kita menghadapi tantangan yang sangat besar. Masyarakat sangat menantikan kontribusi nyata dari partai politik, karena itu Partai Golkar ingin mengajak PDIP Jatim untuk bagaimana bisa berkontribusi secara maksimal untuk Jatim,” kata Sarmuji saat mengutarakan maksud dan tujuan silaturrahim pada partai pemenang pemilu 2019 di Jatim.

Menurut anggota DPR RI dari FPG, kesejahteraan masyarakat Jatim saat ini mengalami kemuduran, bahkan angka kemiskinan juga masih banyak baik jumlah maupun proporsi. Karena itu diperlukan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat lagi agar berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Jatim bisa segera diatasi dengan baik.

“Pembangunan Jatim ini bukan hanya bisa di drive eksekutif. Insya Allah kalau legislatif juga melakukan hal yang sama maka pembangunan Jatim akan bisa lebih baik lagi. Karena saya yakin tidak ada masalah yang bisa diselesaikan sendiri. Apalagi kita juga punya kekuatan dan potensi untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat Jatim,” tegas Sarmuji.

Ditambahkan Sarmuji, di Provinsi Jatim itu tidak ada istilah oposisi dan koalisi. Karena itu semua fraksi yang ada di DPRD Jatim memiliki tanggungjawab yang sama untuk membuat Jatim menjadi lebih baik lagi dan semakin berprestasi.

Diakhir sambutan, Sarmuji mengucapkan terima kasih karena kehadirannya disambut baik oleh DPD PDIP Jatim, sekaligus banyak mendapat pelajaran berharga untuk kebaikan Partai Golkar Jatim kedepan.

“Mudah-mudahan lain waktu, kami tunggu teman-teman PDI Perjuangan Jatim bekunjung ke kanto kami agar bisa kami jamu dengan cara yang sama,” harap Sarmuji.

Sementara itu ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengaku senang karena sesama partai politik di Jatim bisa saling mengisi untuk politik kerakyatan. Mengingat, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan rakyat sehingga partai politik juga perlu mendorong adanya skala prioritas pembangunan di Jatim bisa mengatasi persoalan rakyat.

“Saya berterima kasih atas masukan dan saran dari Pak Sarmuji terkait bagaimana menempatkan bendera dan lambang partai yang baik dan enak dipandang,” kata Kusnadi usai mengajak Sarmuji melihat ruang kerja dan keliling kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.

Ketua DPRD Jatim ini mengakui bahwa seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Jatim memiliki tujuan yang sama, yakni bagaimana bisa mensejahterahkan masyarakat Jatim.

“Semoga komunikasi politik semua partai-partai politik di Jawa Timur bisa terus berjalan dengan baik sehingga kita bisa bersama-sama untuk bekerja mensejahterahkan masyarakat Jawa Timur menjadi lebih baik lagi,” pungkas Kusnadi. (abd/abi)

Related posts

Ini Pujian Wagub Jatim Untuk Partai Golkar

admin

Pendonor Plasma Layak Dapat Penghargaan

admin

Menangi 10 Pilkada, Golkar Jatim Gembira

admin