Gerindra Tak Akan Tempuh Jalur Hukum Untuk La Nyalla

Portaltiga.com – Partai Gerindra mengaku tak akan menempuh jalur hukum terkait pernyataan La Nyalla Mattalitti, yang menuding Partai Gerindra mewajibkan dirinya jika ingin maju sebagai bakal calon gubernur di pilgub Jatim 2018 wajib menyerahkan uang sebagai syarat untuk mengusung dirinya.

La Nyalla yang gagal maju di Pilgub Jawa Timur 2018 karena tak mendapat rekomendasi dari Gerindra, menyerang dengan tudingan syarat duit miliaran rupiah. Meski dituding, Gerindra memilih berbesar hati sehingga tak akan menempuh jalur hukum.

“Ya itu biasa begitu dalam proses demokrasi kalau yang begini kita sebentar-bentar ke ranah hukum dilaporkan saling melapor kan nggak selesai,” ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Kamis (11/1/2018).

Bagi Riza, pernyataan La Nyalla mungkin didasari suasana hati yang tak bisa melaju di kontestasi pemilihan calon pemimpin Provinsi Jawa Timur 2018.

Soal alasan enggan menempuh hukum, Riza menyebut Gerindra menghormati La Nyalla. Dia menyebut La Nyalla cukup berjasa membesarkan partai berlambang kepala garuda berwarna merah itu. Selain itu, anggota DPR ini menyebut Gerindra ingin menghadirkan kesejukan di Pilkada Serentak 2018.

“Saya kira kami juga dari Partai Gerindra menghormati, menghargai Pak La Nyalla yang selama ini menjadi kader Partai Gerindra dan ikut berproses membangun membesarkan partai. Itu yang kami dan kami harapkan dan hubungan kami ke depan bisa terus lebih baik sebagaimana sebelum-sebelumnya,” ucap Riza. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION