portaltiga.com
Headline Politika

Gerindra Jatim Klaim Menang di 14 Pilkada

Portaltiga.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 19 kabupaten/jota di Jawa Timur menjadi prestasi tersendiri sejumlah partai politik. Berdasarkan data sementara internal, pasangan calon yang diusung Partai Gerindra menunjukkan hasil tertinggi.

Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, internal partainya memiliki tim tabulasi data untuk melakukan rekapitulasi hasil pilkada serentak di Jawa Timur.

Untuk sementara paslon yang diusung Partai Gerindra menang di 14 kabupaten/kota. Diantaranya di Situbondo Karna Suswandi-Ny Hj Khoirani, Banyuwangi (Ipuk-Sugirah), Jember (Hendy-Firjaoun), Kabupaten Malang (Sanusi-Didik Gatot), Kota Blitar (Santoso-Tjutjuk), Kabupaten Blitar (Ditho-Dewi), Trenggalek (Arifin – Syah), Pacitan (Aji-Gagarin), Ngawi (Oni Anwar – Dwi Rianto), Kabupaten Mojokerto (Ikfina-Albarraa), Lamongan (Yuhronur – Abdul Rouf), Gresik (Qosim-Alif), Sumenep (Fauzi-Eva) dan Sidoarjo (BHS-Taufiq).

“Alhamdulillah, menurut data internal kami, paslon yang diusung Partai Gerindra menang di 14 Kab/Kota. Terimakasih atas dukungan rakyat Jatim kepada Partai Gerindra,” ujar Anwar Sadad, Rabu sore (9/12/2020).

Menurutnya, kemenangan ini tinggal menunggu final KPU saja. Meski ada beberapa daerah yang kemenangannya masih terlihat tipis. Seperti di Sidoarjo dimana BHS-Taufiq dikuntit ketat oleh paslon Muhdlor-Subandi yang diusung PKB.

Namun lepas dari itu, Anwar Sadad melihat soliditas dan keseriusan kerja nyata seluruh kader Partai Gerindra cukup terlihat nyata. “Saya kira ukuran soliditas suatu partai dapat dilihat dari bagaimana mesin Partai bergerak dan terkonsolidasi dengan baik dalam perhelatan politik seperti pilkada ini,” urainya.

Sadad juga tidak menepis ada 5 daerah, paslon yang diusung Partai Gerindra sementara hasilnya kurang memuaskan. “Seperti di Pilkada Surabaya, Kota Pasuruan, Kabupaten Blitar, Ponorogo, dan Tuban,” jelasnya.

Lantas apa harapan kepada paslon jika nanti benar-benar resmi terpilih? Sadad menekankan, Partai Gerindra berharap paslon yang terpilih serius menjalankan visi dan misi dalam janji politik semasa kampanye.

“Jangan khianati rakyat. Teruslah bersama rakyat, bukan hanya saat kampanye, tapi juga dalam keseharian. Buat mereka tersenyum menatap masa depan yang lebih menjanjikan,” pintanya. (abd/abi)

Related posts

Polltrend: Elektabilitas Gus Ipul Masih Tertinggi

admin

Azwar Anas Serahkan Nasib pada Megawati

admin

Patuhi Physical Distancing, Begini Cara Wakil Ketua DPRD Jatim Berbagi Sembako

admin