portaltiga.com
Headline Umum

Gelorakan Spirit Sumpah Pemuda, Partai Golkar Latih Tanding Futsal Dengan Wartawan

Portaltiga.com – Mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus bersilaturahmi sambil menjaga kebugaran, Pimpinan DPD I Partai Golkar Jatim bersama pengurus bermain futsal bersama kelompok kerja wartawan DPRD Kota Surabaya (Dakota) di Arena Gool Futsal, Mangga Dua, Jagir, Surabaya, Rabu (28/10/2020) malam.

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji mengatakan, latih tanding ini sebagai bentuk keakraban para awak media massa dengan kader dan pengurus parpol. Apalagi, kalangan pewarta dinilai memiliki andil besar untuk membesarkan nama sosok sekaligus sebuah Partai Politik (Parpol).

Selain itu, wartawan media massa juga senantiasa memberikan edukasi pada masyarakat sekaligus menginformasikan secara faktual situasi dan kondisi di lapangan.

“Bagi kami di partai politik tidak hanya sekedar harus tahu apa yang terjadi di masyarakat, tetapi juga harus mencari tahu. Nah banyak informasi penting itu diantaranya berasal dari rekan-rekan wartawan,” ujarnya.

Nah, kaitannya dengan peringatan Sumpah Pemuda, lanjut Sarmuji, kader partai dan wartawan perlu memiliki spirit pemuda yang terus berjuang di tengah masyarakat.

Terlebih, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, sebagai pemuda wajib berjuang menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan cara berolahraga seperti futsal ini.

Terpenting, saat futsal atau olahraga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, cuci tangan dan pakai hand sanitizer sebelum masuk area olah raga, dan menjaga jarak.

“Semua yang ikut futsal harus yakin bahwa kita sehat, dan kami lihat wartawan juga aktif ikut rapid test, swab test, karena wartawan setiap hari bertemu dengan banyak sekali orang yang saling berbeda, dan futsal ini untuk meningkatkan imunitas,” tegasnya.

Sarmuji kembali menambahkan, untuk futsal bersama media massa kali ini dari unsur Partai Golkar hadir Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni, AMPG, Bappilu Golkar Surabaya.

Meskipun partai persahabatan, pertandingan futsal ini berlangsung seru layaknya laga serius. Salah satu wartawan anggota Pokja Dakota bahkan menjadi wasit memimpin jalannya pertandingan.

Di atas lapangan, Sarmuji unjuk kebolehan dengan menjadi topskor tim Golkar Jatim. Meski tak muda lagi, dia memiliki sentuhan bola apik dan tembakan keras ke gawang.

Setali tiga uang, Arif Fathoni yang konon pernah menjadi penjaga gawang Junior Persela Lamongan juga tampil memamerkan teknik kiper yang masih ia miliki.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni menambahkan, futsal bersama rekan-rekan wartawan di Surabaya ini diharapkan dapat menjalin sinergi untuk bersama-sama membangun Kota Surabaya.

“Dengan futsal bersama media massa ini kita berharap terus tercipta keakraban dari semua elemen masyarakat, dan saling sinergi bersama membangun Kota Surabaya ini,” ujar Toni.

Pertandingan lahir bejibun gol, dengan skor 11-15 untuk keunggulan Pokja Dakota FC. Waktu 120 menit seolah tak terasa, karena para pemain bermain enjoy dan silih bergantian keluar-masuk ketika sudah merasa kelelahan. (tea/tea)

Related posts

Diduga Salahgunakan Wewenang, Ketua Fraksi Golkar Laporkan Mantan Lurah Medokan Ayu Ke Inspektorat

admin

Airlangga Hartanto Resmi Jabat Ketua Umum Partai Golkar

admin

SIWO Jatim Gelar Turnamen Futsal Battle Island 2019

admin