portaltiga.com
Headline Politika

Gelar Rakercab II, Pospera Kota Pasuruan Maksimalkan Kerja Kerakyatan 2021

Portaltiga.com – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Pasuruan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, yang berlangsung di Kota Batu (25-27/12/20). Ini merupakan salah satu upaya memaksimalkan kinerja Pospera Kota Pasuruan di tahun 2021 dalam lakukan kerja-kerja kerakyatan.

Acara digelar dengan protokol kesehatan ketat. Dibuka oleh Imam Subekti, PLT Bakesbangpol Kota Pasuruan. Dihadiri
Ketua DPD Pospera Jatim Katno, Sekertaris DPD Jatim Ari Setia Budi, Wakil Ketua DPD Pospera Jatim Amin Suprayitno, serta perwakilan beberapa partai politik di Kota Pasuruan.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan H Ahmad Zubaidi, kegiatan ini dilakukan untuk menajamkan program-program yang akan dilakukan Pospera Kota pasurian dalam tahun 2021 mendatang.

“Tahun 2021 Kota Pasuruan sudah memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Maka kita akan mengawal kinerja mereka dengan program-program yang nantinya akan memberi kemanfaatan masyarakat,” ujarnya.

“Pemimpin baru kita harapkan bisa memberikan hal yang baru yang lebih baik lagi yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat. Jangam sampai pemimpin baru tidak memberikan kebaikan bagi masyarakat kota Pasuruan. Kita akan kawal terus pemerintahan baru ini,” lanjutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Pospera Jatim Amin Suprayitno mengatakan dengan gelaran Rakercab ini, diharapkan Pospera Kota Pasurian bisa benar benar menjadi mata, telinga, mulut dan hati rakyat guna membangun Kota Pasuruan Madina.

“Apa yang sudah dilakukan selama ini yang cukup baik bisa lebih ditingkatkan. Apalagi Kota Pasuruan memiliki peminpin baru. Pokoknya kedepan Pospera Kota Pasuruan los gak rewel lah,” ungkap pria asli Pasuruan ini.

“Apalagi gelaran Rakercab ini, terselenggara atas partisipasi swadaya internal Pospera Kota Pasuruan tanpa ada bantuam dari pemerintah. Sehingga hasil Rakercab ini akan maksimal untuk kepentingan masyarakat Kota Pasuruan,” lanjut mantan Ketua Pospera Kota Pasurun ini.

Dalam acara yang digelar ini peserta Rakercab dibagi dalam beberapa komisi komisi diantaranya Komisi I tentang Internal. Komisi II tentang Ekonomi dan Pemberdayaan. Komisi III tentang Pendidikan, kebudayaan, lingkungan dan kesehatan.

Komisi IV tentang Industri dan Iptek serta Komisi V yang membahas tentang Idiologi, politik, dan kebijakan pemerintah. (bud/abi)