Gelar Konfercab Lanjutan, PDIP Tunjuk Adi Sutarwijono Jadi Ketua DPC Surabaya

Portaltiga.com – DPP PDIP kembali menggelar konfercab lanjutan untuk memutuskan nama Adi Sutarwijono menjadi ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024 menggantikan Whisnu Sakti Buana.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, konfercab kali ini telah selesai dengan baik setelah diberikan pemahaman tentang peraturan partai nomor 28 tahun 2019.

“Mereka itu sadar betul bahwa mereka semua itu diikat dengan ideology yang sama, semangat yang sama,” jelasnya usai konfercab, Selasa (16/7/2019) malam.

Djarot juga mengapresiasi langkah Whisnu sakti Buana yang akan tetap tunduk terhadap aturan partai berdasarkan keputusan partai meskipun tak lagi menjabat menjadi ketua DPC PDIP Surabaya. Menurut Djarot, Whisnu adalah salah satu kader terbaik PDIP yang loyalitasnya tidak diragukan.

“Tadi pak Whisnu juga sudah menyampaikan bahwa sebagai seorang kader harus siap ditugaskan atau tidak ditugaskan sebagai sumbu partai di DPC Surabaya,” tuturnya.

Penetapan Adi Sutarwijono menjadi ketua dipimpin langsung oleh ketua DPP PDIP bidang kehormatan Komarudin Watubun.

Djarot berharap dengan ditetapkannya Adi Sutarwijono menjadi ketua DPC Surabaya, PDIP dapat berkonsolidasi hingga ke tingkat akar rumput untuk memenangkan kursi Pilwali yang akan digelar 2020 mendatang.

“Tugas utama dari PDI Perjuangan sekarang adalah konsolidasi sampai ke tingkat PAC dan ranting pasca kongres nanti dan menyiapkan untuk 2020 kita akan berjuang nanti untuk bisa memenangkan pemilihan walikota,” pungkasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION