Gelanggang Jatim 2018, SMP HU Raih Juara Harapan 2 Miniatur Pionering

Portaltiga.com – Gelangang Jatim 2018 digelar di Universitas Airlangga (Unair) Kampus C Mulyorejo Surabaya pada Minggu (16/9/2018) lalu. Untuk kali pertama SMP Hidayatul Ummah (SMP HU) mengikuti event Pramuka tersebut.

Hasilnya pun cukup memuaskan. SMP HU berhasil meraih juara harapan 2 untuk lomba miniatur pionering. “Alhamdulillah kita bisa dapat juara di pengalaman pertama ini,” kata Lastri, salah satu pembina Pramuka SMP HU, Rabu (19/9/2018).

Menurut dia, adalah suatu keberanian dan usaha yang luar biasa SMP HU mengikuti Gelanggang Jatim yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Event tingkat provinsi ini diikuti oleh 37 regu. Diantaranya dari Malang Pasuruan, Kediri dan masih banyak kota lainnya. Lomba yang di adakan adalah miniatur pionering, karikatur, LCC , hasta karya dan yelyel.

Salah siswa, Tarisya mengaku sangat senang bisa mengikuti acara ini. “Kalah menang itu bukan tujuan utama. Tapi kami senang bisa menjalin kebersamaan dan mendapat pengalaman baru,” tutur Tarisya. (annisa alif/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION