Gawagis Jatim Deklarasi Dukung Gus Ipul-Puti

Portaltiga.com – Puluhan Gus-Gus Se-Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Gawagis Jatim menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno Putri di Hotel Mercure Surabaya, Minggu (3/6/2018).

“Deklarasi ini pada bulan suci ramadhan ini, untuk lebih memantapkan lagi dukungan kepada Gus Ipul-Mbak Puti untuk membawa perubahan Jatim yang lebih baik lagi. Dalam arti meneruskan yang sudah baik,” kata Koordinator Gawagis Jatim, Gus Maksum Faqih di sela deklrasi.

Gus-gus dari 40 pondok pesantren di Jatim ini, sepakat untuk mengawal fatwa  para kiai di Jatim untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti dalam Pilkada Jatim 27 Juni mendatang. “Kita menampakan lagi. Kita lebih solid lagi dalam mengawal dawuh para kiai untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,” ujarnya.

Selain itu, Gus-gus ini sudah melakukan pemantapan dan sosialisasi. “Kita sudah melakukan pemantapan kepada semua santri-santri dari kiai dan juga simpatisan muhibin dan masyarakat pada umumnya. Kita juga sudah melakukan ikhtiar batin dan dhohir,” tambahnya.

Gus Maksum juga kembali menegaskan kenapa Gawagis Jatim lebih memilih melakukan dukungan kepada pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Sebab, mereka ingin mengawal dawuh para kiai sepuh.

“Kami sebagai santri-santri. Kami sebagai putra putri kiai harus tawadhu dan takdim kepada para kiai. Dengan begitu suara kita menjadi suara yang berkah,” pungkasnya.

Deklarasi Gawagis Jawa Timur untul Gus Ipul dan Mbak Puti ini dihadiri Puti. Dia hadir bersamaan dengan adzan maghrib. Setelah membatalkan puasa, Puti menyampaikan sambutan.

“Tentu kami bersyukur dukungan terus bertambah. Deklarasi Gawagis ini merupalan satu bukti penguatan dari mereka yang ingin membantu pemenangan saya bersama Gus Ipul,” ujar Puti.

Yang lebih penting lagi, menurutnya, adalah kehadiran masyarakat di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebab, makin banyak masyarakat yang berbondong-bondong mencoblos akan menguntungkan Gus Ipul-Puti untuk mendongkrak suara.

“Tidak ada artinya kampanye 4 bulan kalau masyarakat tidak hadir di TPS. Tanpa dukungan ulama, santri, tokoh agama dan masyarakat, kami ini tidak ada artinya. Jadi, tolong tularkan semoga tanggal 27 Juni teman sekasur, sedapur dan sesumur coblos nomor 2,” paparnya. (bmw/ab)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION