portaltiga.com
Headline Umum

Gara-gara Kepiting Migrasi, Jalan Raya Ditutup

Portaltiga.com – Salah satu jalan di Christmas Island, Australia, ditutup gara-gara dipenuhi ratusan kepiting merah. Fenomena alam ini merupakan migrasi rutin tahunan kawanan satwa endemik pulau tersebut.

Agar proses migrasi para kepiting merah berlangsung aman, pemerintah setempat untuk sementara menutup jalan raya.

Mengutip Washington Post, migrasi tahunan ini menandai musim kawin dan bertelur kepiting merah.

Kepiting jantan biasanya memimpin rombongan, sedangkan kelompok betina mengikuti dari belakang. Dari hutan-hutan, mereka bermigrasi ke laut sehingga mereka dapat kawin di hutan-hutan bakau atau liang di pantai-pantai.

Bukan hanya menutup jalan untuk sementara, pemerintah bahkan membuatkan penyeberangan khusus bagi para kepiting merah ini.

Baca Juga: Hewan Bermata Tiga Menampakkan Diri di Arizona Utara

Berdasarkan keterangan pemerintah Australia, total ada 50 juta kepiting merah hidup di Christmas Island. Kepiting merah hanya bisa ditemui di pulau itu.

Migrasi musim kawin kepiting merah ini pun terjadi setiap tahun menandai fase bulan, berdasarkan keterangan dari Taman Nasional Australia. Fenomena alam itu pun disebut sebagai proses alam yang paling mengagumkan di dunia.

“Lautan merah” dari migrasi kepiting ini biasanya mulai antara Oktober dan November dan diketahui terjadi hingga akhir Desember atau Januari.

“Kepiting ini muncul dimana saja, termasuk di pintu perkantoran,” demikian cuitan Parks Australia dalam akun Twitter mereka.

Tak ayal, para staf pun dibuat sibuk dengan melakukan penutupan jalan dan kesiapan lainnya agar migrasi berlansgsung aman bagi para kepiting merah ini. (cnn/abi)

Related posts

Pria Ini Beli iPhone XS dengan Uang Receh

admin

Lima Nelayan Indonesia Dipulangkan Pihak Australia

admin

Mengaku Suami di Masa Lalu, Pria Ini Diamankan Polisi

admin