portaltiga.com
Headline Umum

Gandeng Untag, PDI Perjuangan Jatim Tingkatkan Kapasitas Kader

Portaltiga.com – Prinsip Long Life Education bukan hanya jadi jargon bagi PDI Perjuangan Jatim.Terbukti, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu akan menfasilitasi anggotanya yang duduk sebagai anggota dewan untuk kuliah S2 (Magister) dan S3 (Doktoral) sesuai dengan kebutuhannya dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Dr Sri Untari Bisowarno, MAp sengaja mengundang perwakilan rektorat Untag Surabaya ke ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim untuk memberikan paparan terkait kerja sama peningkatan kapasitas SDM legislator PDI Perjuangan maupun controlling terhadap kebijakan publik di Jatim.

“Kami sengaja mengundang Untag Surabaya sebagai salah satu perguruan tiinggi ternama yang juga memiliki prodi/fakultas yang terkakreditasi A dan cocok dengan teman-teman. Kami ingin membangun kerjasama dengan Untag untuk meningkatkan kompetensi dari sisi kebijakan publik dan administrasi publik sehingga teman-teman kami dorong untuk kuliah lagi,” terang Untari, di Surabaya, Senin (15/3/2021).

Pertimbangan lain memilih Untang Surabaya, lanjut Untari karena lokasinya ada di Surabaya, memiliki visi dan misi yang sama, serta teman-teman membutuhkan beberapa jurusan yang bisa meningkatkan pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

“Kami juga ingin membangun kerjasama strategis antara kampus dengan anggota dewan sehingga di legislatif ini semakin banyak berbagai wacana dan referensi dasar dalam rangka untuk bisa membangun sebuah literasi maupun narasi yang memiliki kompetnsi yang cukup,” jelas perempuan yang juga ketua Dekopin pusat ini.

“Teman-teman anggota legislatif juga ingin mendapatkan kesempatan untuk bisa kuliah dengan cara di sela waktu mereka tapi memiliki tempat untuk bisa dilakukan,. Kebetulan¬† belum 2 tahun kami di DPRD Jatim, sehingga bisa menyelesaikan kuliah sebelum persiapan pencalonan di Pileg 2024 mendatang,” harap Sri Untari Bisowarno.

Dengan adanya peningkatan kapasitas SDM anggota Dewan,  lanjut Untari maka diharapkan fungsi dan kemanfaatan para wakil rakyat akan semakin bisa dirasakan masyarakat.

“Selain anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, kami juga mendorong¬† anggota DPRD kab/kota asal PDI Perjuangan, seperti Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Madura bisa ikut kuliah program magister maupun doktoral,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Untag Surabaya Abdul Khalik
menyatakan siap menfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh anggota FPDI Perjuangan Jatim karena Untag adalah kampus Merah Putih, serta membantu apa yang dibutuhkan oleh pihak DPRD sehingga outputnya akan lebih berkualitas.

“Kami tentu sangat bersyukur karena bisa membantu dan diajak sebagai mitra dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM politisi PDI Perjuangan Jatim. Dengan audensi ini tentu akan bisa lebih maksimal,” kata Abdul Khalik. (ars/abi)

Related posts

PDI Perjuangan Jatim Klaim Menang di 11 Pilkada

admin

Daftar 11 Kemenangan PDI Perjuangan di Pilkada Jatim

admin

Prihatin Dengan Kondisi Tuna Netra, Mahasiswa UNTAG Ciptakan Tongkat Pendeteksi Halangan Bertenaga Matahari

admin