Gandeng 20 Dokter Muda, Rucita Buka Posko Pengobatan Gratis di Kepanjen

Portaltiga.com – Calon anggota legislatif (Caleg) Rucita Permatasari mengajak puluhan dokter muda yang ada di Malang untuk membuka posko pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, Sabtu (2/3/2019).

Hal ini tentu tidak disia-siakan oleh warga Kabupaten Malang dan sekitarnya yang selama ini kurang mendapat pelayanan kesehatan dengan baik. Untuk berobat atau sekedar cek konsultasi kesehatan.

Rucita menyampaikan, selama menjadi caleg ini sudah keliling ke seluruh pelosok Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu dan banyak mendapatkan keluhan pelayanan kesehatan dari masyarakat.

Selain, minimnya jumlah rumah sakit dan tempat berobat, akses bagi warga untuk melakukan pengobatan juga menjadi kendala banyaknya warga yang enggan untuk berobat di pusat kesehatan. Faktor ekonomi pun juga menjadi salah satu pemicu bagi warga tak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, bahkan meski sudah ada BPJS namun banyak warga yang belum memiliki kartu kesehatan ini, lantaran memang kondisi ekonomi warga yang tidak memungkinkan mencakup program kesehatan ini.

“Jadi awalnya pas saya blusukan ke sejumlah perkampungan, hati saya tersentuh saat melihat kondisi kesehatan sejumlah warga yang tinggal di kabupaten. Karena, banyak sekali keluhan warga yang merasa sulit mendapatkan pelayanan kesehatan, lantaran terkendala anggaran biaya. Untuk itu saya punya pemikiran untuk membuka pelayanan kesehatan di posko saya, yang mulai aktif hari ini,” ujar Rucita, usai meresmikan posko layanan kesehatan di Jalan Panji 119, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Caleg muda yang berangkat dari Partai Golkar ini menambahkan, jika posko kesehatan ini akan dibuka setiap hari sabtu selama awal hingga akhir maret 2019. Posko yang di buka untuk umum untuk pelayanan kesehatan berupakan, tes darah, tes kesehatan fisik dan pengobatan yang semuanya di berikan secara cuma cuma alias gratis.

Tak tanggung- tanggung, untuk memberikan pelayanan maksimal, Rucita menggandeng 20 dokter muda yang juga aktif dikegiatan sosial kesehatan, dengan harapan kegiatan ini dapat membantu memberikan kesejahteraan kesehatan warga malang.

“Kita buka untuk umum, tapi kita prioritaskan untuk lansia umur 50 tahun ke atas. Semua pelayanan gratis termasuk pengobatan juga,” imbuh wanita 28 tahun ini.

Sesuai dengan tag linenya Muda Melayani Rakyat, Lulusan Universitas Ciputra Jurusan Desain ini berharap dengan adanya posko kesehatan gratis ini, bisa memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten malang dan sekitarnya.

Bahkan demi bisa memberikan pelayanan, timnya juga tak segan segan untuk memberikan pengobatan dengan dating ke rumah warga yang sedang sakit. “Tim kami siap membantu warga yang memang sulit mendapatkan fasilitas transportasi untuk datang langsung ke lokasi posko kesehatan,” pungkas Caleg DPRD Provinsi nomer urut 6 ini.

Seperti diketahui, selama ini Rucita Permatasari dikenal rajin dalam kegiatan sosial. Wanita berparas cantik ini adalah pendiri dari Sekolah Gratis TK Untuk Indonesia di Surabaya. Ada juga panti Asuhan di Jakarta. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION