Gali Inspirasi Anak Muda, Gus Ipul Ajak Nobar Siswa SMA/SMK Nonton Film Kartini

 

 

Portaltiga.com : Kepedulian Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kepada film nasional, termasuk Film Kartini tak diragukan lagi. Kepedulian itu ditunjukkan dengan Untuk Nonton Bareng (Nobar) film Kartini dengan pelajar SMA/SMK bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional di Mall Ciputra World, Surabaya, Selasa (2/5).

 

Sebelumnya, Gus Ipul sudah dua kali nobar film Kartini di gedung bioskop yang sama. Nobar pertama bersama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jatim. Kedua nobar bersama akademisi dan tokoh masyarakat Jatim.

 

Sama dengan nobar sebelumnya, Gus Ipul menjadi bintang dalam nobar ini. Ribuan pelajar SMA/SMK berebut foto atau selfi usai Gus Ipul memberikan sambutan singkat sebelum nobar.

 

“Gus saya foto dulu,” teriak siswa sambil mengarahkan kamera ponselnya. Gus Ipul pun terlihat telaten melayani ratusan siswa yang ingin selfi.”Terimakasih Gus,” timpal salah satu siswi sambil mencium tangan Gus Ipul.

 

Dihadapan ribuan siswa, Gus Ipul berharap agar para siswa bisa mengambil hikmah dari film Kartini. Film ini bisa menginspirasi semua generasi muda ditengah maraknya serbuan film asing.

 

“Selamat menikmati. Film Kartini ini masih dalam rangka hari pendidikan. Saya harap kalian semua bisa mengambil hikmahnya dari film ini,” tuturnya.

 

Gus Ipul pun mendoakan semoga para siswa ini semua sukses. “Kalau bisa semua siswa yang ada disini jadi presiden. Minimal mantu presidenlah,” tambahnya.

 

Tak hanya para siswa, beberapa guru pun ikut meminta foto bareng Gus Ipul. Saat ratusan siswa memasuki studio, para guru mendekat dan mengarahkan kameranya ke Gus Ipul. “Matur nuwun Gus,” kata salah satu guru.

 

Nobar film Kartini hari ini dihadiri 1700 siswa SMK/SMA se-Surabaya. Acara yang diselenggarakan Kwarda Pramuka dan Dinas Pendidikan Jatin tersebut, akan dihadiri sekitar 10 ribu siswa dalam waktu tiga hari. (Bmw)

 

JOIN THE DISCUSSION