Gaji Anggota DPRD Jatim Ini Disumbangkan untuk Penanganan Dampak Corona

Portaltiga.com – Masyarakat kecil butuh bantuan ekonomi akibat dampak penyebaran virua corona. Banyak para pedagang keliling maupun ojek online, atau jenis pekerjaan lain mengalami penurunan pendapatan.

Aggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah pun memanfaatkan masa reses untuk terjun langsung memberikan bantuan pada mereka. Ia menyumbangkan gajinya untuk dimanfaatkan konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) 10, meliputi Mojokerto dan Jombang.

“Kami ingin berbagi untuk semampunya. Kami ikhlas menyumbangkan gaji sebagai anggota DPRD Jatim, untuk membantu masyarakat di tengah wabah korona,” kata Athoillah, saat menyerahkan gajinya secara simbolis ke NUCare Lazisnu, Kabupaten Jombang, Rabu (1/4/2020).

Gaji yang disumbangkan untuk penanganan covid-19 di dapilnya, mulai bulan April hingga pandemi korona berakhir. Nominal gajinya mencapai sebesar Rp6 juta per bulan.

“Nilainya mungkin tidak seberapa. Tapi manfaatnya buat masyarakat jauh lebih besar, mudah-mudahan bisa digunakan sebaik mungkin,” ujar anggota Komisi B DPRD Jatim itu.

Menurut dia, penanganan covid-19 harus mendapat perhatian semua pihak, utamanya bagi masyarakat terdampak yang tidak mendapat penghasilan tetap alias harian. Harapannya, bantuan ini dapat membantu ketahanan ekonomi masyarakat.

“Beberapa kali saya menjumpai banyak pedagang kaki lima yang saya beli, karena dagangannya beberapa hari tidak laku. Dari sini kami sebagai anggota DPRD dari Fraksi PKB ingin berbagi semampu yang kita bisa,” tandasnya.

Athoillah berharap, semua pihak saling membantu dan bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan wabah corona ini segera selesai. (zaq/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »