Gairahkan Sineas Surabaya: Festival Film Kecil Berlangsung Semarak

Portaltiga.com – Festival Film Kecil (Festcil) yang diselenggarakan di Wisma Jerman Jalan Taman Ais Nasution sejak tanggal 28 September hingga 1 Oktober berlangsung semarak.

Wisma Jerman dihias sedemikian rupa bak arena festival dan dipenuhi oleh muda-mudi kota Surabaya. Menurut Goyco, salah seorang panitia, acara Festival Film ini memiliki banyak rangkaian acara yang menarik.

“Acaranya sudah mulai dari 28 Oktober kemarin. Ada banyak rangkaian diantaranya program pemutaran utama, program pemutaran khusus, dan ada bazar makanan dan minuman juga,” tutur pria berambut gondrong tersebut, Minggu (1/10/2017)

Dalam acara ini juga terdapat diskusi umum tematik oleh Muhammad Al-Fayyadl, dan Ivan Kurniawati yang membahas tentang realisasi seni dan politik di Indonesia.

“Diharapkan lewat diskusi ini bisa tergambar pola hubungan keduanya. Apakah akan saling mempengaruhi atau timbul corak baru?” tambah lulusan Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga ini.

Setiap pengunjung yang hadir di acara ini dikenai tiket sebesar 10.000 agar dapat menikmati nonton film dan mengikuti rangkaian acara.

“Kita ada juga bincang sore “Mendengar Kata Cinta” bareng mas BW Purba Negara. Dia adalah penulis naskah, Sutradara dan Produser, dan nantinya ada pertunjukan Musik juga, tambah Goyco.

Acara ditutup dengan penampilan band indie Wake Up Irish. Goyco berharap acara ini bisa terus berkembang untuk menggairahkan dunia perfilman, khususnya para sineas Kota Surabaya.

“Acara-acara seperti harus semakin banyak dan berkembang, karena bisa menjadi denyut para movie maker di Surabaya” Pungkas Goyco. (doy/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION