Fraksi KBN Desak Pemprov Jatim Punya RS Darurat Covid-19 di Tiap Bakorwil

Portaltiga.com – Fraksi Keadilan Bintang Nurani (F-KBN) DPRD Jatim mendesak Pemprov Jawa Timur untuk segera memilik rumah sakit darurat khusus menangani pasien korban covid-19.

Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani Dwi Hari Cahyono menyampaikan bahwa fraksinya mendesak Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa segera mempunyai rumah sakit darurat khusus Covid-19 mengingat korban hampir tiap hari terus bertambah.

“Pemprov Jatim harus segera bertindak tegas dan tanggap. Kami mendesak Gubernur Khofifah dirikan rumah sakit darurat karena saat ini pasien covid-19 di Jawa Timur masih campur dengan pasien penderita penyakit lain. Ini sangat rentan penyebaran virus covid-19 mengingat kondisi orang yang ada di rumah sakit tidak fit sehingga gampang sekali tertular,” kata Dwi saat di temui usai rapat Paripurna, Jumat (17/4/2020).

Polisi asal PKS Jatim ini juga menegaskan jika rumah sakit darurat khusus pasien corona ini berdiri harapannya agar lebih fokus dan terukur karena pandemik virus Covid-19 ini sudah menyebar luas dan sudah menjadi bencana nasional .

“Minimal di setiap Bakorwil ada satu rumah sakit khusus covid-19. Apakah dengan memanfaatkan rumah sakit pemerintah daerah atau swasta. Yang jelas ini dilakukan agar penangananya lebih cepat dan maksimal sehingga tidak lagi menganggu pasien-pasien lain yang bukan penderita corona,” pungkas anggota Komisi B DPRD Jatim ini. (wan/ab)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »