Headline News

Fraksi DPRD “Lemot” Setujui Umbulan, Pimpinan DPRD Jatim Lepas Tangan

29/05/2016
482 Views

 

Portaltiga.com: Pimpinan DPRD Jatim tampaknya tak bisa berbuat apa-apa atas nasib proyek umbulan yang tak kunjung disetujui oleh beberapa fraksi di DPRD Jatim. Bahkan Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar terkesan lepas tangan atas molornya persetujuan dari fraksi-fraksi DPRD Jatim atas proyek umbulan tersebut.

Menurut Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar mengatakan bahwa sesuai kesepakatan kalau masalah Umbulan semuanya diserahkan ke semua fraksi yang di DPRD Jatim.”Nanti kalau sudah ada disekapakati nantinya disampaikan di sidang paripurna sikap fraksi terhadap proyek tersebut,”ungkapnya saat ditemui disebuah mall di Surabaya, Minggu (29/5).

Pria yang ketua DPW PKB Jatim ini mengatakan dirinya sebagai pimpinan DPRD Jatim tidak bisa melakukan intervensi terhadap putusan fraksi yang ada di DPRD Jatim.”Semuanya terserah fraksi,”jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo merasa yakin kalau proyek Umbulan akan segera terealisasi. Ketika dikonfirmasi soal hambatan dari DPRD Jatim, Soekarwo mengatakan bahwa harus ada persetujuan dari DPRD Jatim.”Tugas DPRD itu tanda tangan ya harus ditandatangani persetujuannya,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Soekarwo jika proyek Umbulan tak segera terealisasi bahkan dibatalkan maka masyarakat penghasilan rendah akan kehilangan untuk menikmati air bersih. (Yudhie)

Leave A Comment