portaltiga.com
Headline Umum

FPDIP DPRD Surabaya Bantu Warga Carikan Solusi Modal Usaha

Portaltiga.com – Fraksi PDI Perjuangan Surabaya DPRD Kota Surabaya menerima aduan dari masyarakat. Kali ini aduan berasal dari Sampurno yang mengadukan tentang persoalan permodalan usaha UMKM.

Warga Bangkingan Timur Kecamatan Lakarsantri Surabaya itu mengadu untuk mencari solusi modal usaha bagi usahanya.

Sampurno mengaku ingin melakukan usaha peternakan kambing dan domba. Menurutnya potensi usaha ini sangat baik untuk diterapkan di Surabaya.

“Untuk itu saya membicarakan potensi ini kepada kepada bapak Jhon Thamrun supaya beliau bisa membantu untuk kemudahan jalan mencari (bantuan) dana,” jelas Sampurno, Senin (15/11/2021).

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa di Surabaya rumah makan atau pedagang sate di Surabaya masih cukup kesulitan untuk mendapatkan harga daging yang relatif murah karena kurangnya ketersediaan daging.

Dengan dirinya mau berusaha untuk menjadi peternak mandiri, setidaknya dapat membantu menstabilkan harga daging kambing sehingga nantinya banyak pihak yang diuntungkan.

“Jadi saya ingin menjadi peternak mandiri, agar bisa memberikan ketersediaan kambing dan domba di Surabaya dengan harga normal, dan kami diberikan bantuan dari pak Jhon Thamrun dari segi permodalan dan pelatihan” terangnya.

Mendengar persoalan itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan John Tamrun yang menerima keluhan Sampurno mengatakan siap membantu dengan memberikan bantuan kemudahan akses permodalan melalui Bank Surya Arta (BUMD milik Pemkot Surabaya) untuk memberikan pinjaman dengan bunga rendah kepada warga Surabaya yang ingin menjalankan usahanya.

“Tadi saya sudah kontak Bank Surya Artha Utama (BUMD Pemkot Surabaya), bahwa nanti akan membantu permodalan dengan bunga rendah, sehingga harapannya usaha ini bisa maju, dan kebutuhan daging di Surabaya bisa terpenuhi,” katanya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya Perekonomian ini juga berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat yang mau membuka usaha dapat  membangkitkan perekonomian khususnya di masa pandemi seperti sekarang.

“Bunga yang akan diberikan sekitar 9% sampai 12% dan lebih rendah dari bank swasta lainnya, ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemkot Surabaya kepada para pelaku UMKM sehingga bisa memajukan ketahanan pangan dan roda perekonomian dengan baik,” pungkasnya. (tea/tea)

Related posts

Pidato Kemenangan Hasil Hitung Cepat, Eri: Diberi Amanah Pimpin Surabaya

admin

Resmikan Gedung Baru, DPRD Surabaya Undang Anak Yatim Buka Puasa Bersama

admin

DPP PDIP Sebut Soliditas Ke Paslon 1 Pilwali Surabaya Semakin Kuat

admin