Headline News

FL2MI Desak Myanmar Dikeluarkan dari Asean

05/09/2017
5,079 Views

Portaltiga.com – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) mengecam keras tragedi kemanusiaan di Rohingya Myanmar.

Sekjen Pengurus Pusat FL2MI Mochammad Dadang Firmansyah, mengaku pihaknya sangat tersakiti mengenai kejadian yang menimpa korban dan kaum muslim Rohingya.

“Kami FL2MI akan turun aksi damai ke Dubes Myanmar jika kekerasan kemanusian yang menimpa saudara kami tetap dilakukan oleh pasukan Myanmar,” kata Dadang, Selasa (5/9/2017).

Tak hanya turun aksi, FL2MI juga akan melakukan aksi donasi demi membantu keberlangsungan hidup para korban yang hidup di pengungsian.

“Pemerintah seharusnya memberi sikap yang lebih tegas terkait apa yang sudah dilakukan oleh pasukan Myanmar,” tegas dia.

Ditambahkan, semestinya pemerintah Indonesia bisa memberikan gagasan kepada negara-negara Asean untuk melepas kenggotaan Myanmar jika kejadian ini tidak segera dihentikan.

“Hal yang seperti itu seharusnya dilakukan oleh pemerintah agar memberikan dampak sok terapi kepada negara Myanmar,” pungkas Dadang. (tommy zanuar/abi)

Leave A Comment