portaltiga.com
Politika

FKPPI Dukung Bacagub TNI dan Polri

Portaltiga.com – Ketua Pengurus Daerah XIII FKPPI Jawa Timur Gatot Sujito mendukung munculnya bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang berlatar belakang TNI dan Polri.

Dinamika politik itu dinilai hal yang wajar, sepanjang kandidat punya visi misi yang sejalan dengan rakyat Jatim. “Tidak ada salahnya, yang penting punya tujuan sejalan menyejahterahkan rakyat Jatim,” kata Gatot Sujito, Selasa (12/9/2017).

Dia mengatakan, Pilgub Jatim 2018 adalah pertarungan gagasan dan ide kreatif untuk membangun Jatim. Cagub berlatar belakang TNI dan Polri dinilai punya pengalaman karena pernah memimpin teritorial.

“Yang penting Pilgub nantinya bermodalkan visi dan misi agar bisa merebut hati rakyat. Mereka punya kemampuan untuk itu,” tambahnya.

Karena itu, Gatot berpesan agar mereka sesegera mungkin konsolidasi di grass root untuk merebut hati pemilih. Pasalnya, lawan yang dihadapi nantinya tidak akan mudah, sehingga dibutuhkan kerja keras.

“Harus segera konsolidasi merebut hati rakyat. Sampaikan ke masyarakat visi misinya agar bisa memenangkan pertarungan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, ada dua bacagub berlatar belakang TNI dan Polri yang ikut meramaikan Pilgub Jatim 2018. Mereka adalah Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio (mantan Pangdam I Bukit Barisan) dan Kombes Pol Syafiin yang merupakan mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Kemensesneg. (ars/abi)

Related posts

Eddy Soeparno: Pilkada Jatim Bukan Milik Khofifah atau Gus Ipul Saja

admin

Menangkan Gus Ipul-Puti, Prabowo Siap Turun Gunung

admin

Loyalis Merata, SBY Dan AHY Diyakini Dapat Dongkrak Suara Khofifah-Emil Di Pilgub Jatim

admin