Final Liga 3, Persibo Tantang Blitar United

Portaltiga.com – Persibo Bojonegoro membuktikan keperkasaannya. Di semifinal Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Jatim, Persibo mengempaskan Persekabpas dengan skor 2-0. Laga semifinal ini digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (27/9/2017).

Dengan hasil ini, Persibo berhasil melenggang ke final. Di partai puncak, Persibo sudah ditunggu Blitar United yang di laga semifinal sehari sebelumnya (26/9/2016) menang 2-1 atas Deltras Sidoarjo.

Di semifinal, tim asuhan I Putu Gede itu sebetulnya tak tampil dominan di pertandingan tersebut. Justru Persekabpas yang menguasai lini tengah. Namun soal ketajaman, Persibo lebih baik.

Hal itu mereka tunjukkan di pertandingan ini. Meski kalah dalam duel di sektor sentral, Persibo malah membuat Persekabpas tak berkutik. Hal ini tak lepas dari kerjasama apik tiga pemain Persibo di lini serangnya, gelandang serang Angga Pratama, serta kedua striker sayapnya, Furqon dan Hasan Basri.

Sejak awal laga, trio AFH ini berkali-kali membuat pemain bertahan Persekabpas kelabakan. Mengandalkan kecepatan Furqon dan Hasan Basri, Persibo kerap menciptakan kepanikan pada pemain belakang Persekabpas. Keunggulan Persibo dibuka oleh Angga Pratama ketika pertandingan baru berjalan 4 menit.

Hanya berselang Sembilan menit kemudian, Hasan Basri yang menerima umpan matang dari sisi kanan berhasil menggandakan keunggulan Persibo menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Persekabpas mengubah pola main dengan memaksimalkan serangan di sector kiri pertahanan Persibo. Cara ini beberapa kali sukses menghasilkan peluang. Sayang, berkali-kali pula mereka gagal menyarangkan bola ke gawang Persibo. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persibo tak berubah. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION