Headline News
Motor Trail Honda Laris Manis (November 18, 2017 2:54 pm)
Karangan Bunga Lucu Untuk Setnov Dirusak (November 18, 2017 2:18 pm)
Setya Novanto Dapat Karangan Bunga Lucu (November 18, 2017 1:02 pm)
Ini Dia Manfaat Kecambah Bagi Tubuh (November 18, 2017 11:52 am)

Film Nyai Ahmad Dahlan Tunjukkan Kehebatan Wanita

23/08/2017
62 Views

Portaltiga.com – Di balik lelaki yang sukses pasti ada wanita hebat. Salah satu wanita hebat yang bisa menjadi inspirasi itu adalah Nyai Siti Walidah atau lebih dikenal dengan Nyai Ahmad Dahlan.

Kisah pahlawan nasional yang patut dijadikan tauladan ini pun diangkat ke layar kaca. “Film Nyai Dahlan ini layak ditonton, khususnya para generasi muda. Agar mereka tahu siapa sebenarnya Nyai Dahlan,” kata Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf di sela nonton bareng di Priemere Grand City, Surabaya, Selasa (22/8/2017) malam.

Gus Ipul tidak sendirian. Dia ditemani istrinya, Fatma Saifullah Yusuf yang datang lebih awal. Sekitar 20 menit film ini diputar, Gus Ipul datang dan disambut sejumlah pengurus PW Muhammadiyah Jatim.

Gus Ipul mengaku masih banyak masyarakat yang tidak tahu Nyai Dahlan sudah ditetapkan sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah. Karena itu, pemutaran film Nyai Dahlan menjadi kesempatan baik bagi masyarakat untuk menyaksikannya.

“Perjalanan hidupnya menginsiprasi kita semua. Bagaimana dipaksa kawin, tapi akhirnya sukses dalam berumah tangga. Jadi, tidak ada laki-laki sukses tanpa istri yang hebat di sebelah. Ini penting bagi generasi muda yang akan datang,” ujarnya.

Bakal calon gubernur (Bacagub) Jatim ini mengapresiasi film ini untuk dijadikan pelajaran bagi generasi yang akan datang. “Ada wanita-wanita hebat di sekitar kita. Tidak perlu harus mencari inspirasi dari negara-negara lain, tapi cukup di sekitar kita,” tandasnya.

Film ini, lanjutnya, contoh baik masyarakat, ada sisi hiburan dan mengenalkan sosok pahlawan. Ini momen tepat untuk mengingat kembali para pejuang dalam memerdekakan bangsa.

“Selain dari ibu, istri dan anak-anak kita, bisa berguru pada orang-orang hebat di masa lalu,” tuturnya.

Kesan yang ditonjolkan film yang disutradarai Ola Ata ini, adalah ingin menunjukkan sosok perempuan bersama suaminya. Tidak hanya sekedar mengikuti, tapi juga punya inisiatif dan peran serta dan didukung oleh suaminya.

“Keduanya saling mendukung. Kita ingin menunjukkan kerja sama suami istri luar biasa dan perlu menjadi teladan bagi kita semua. Kita ingin menfokuskan kehidupan rumahtangga mereka,” kata Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga PP Muhammadiyah, Izul Muslimin.(bmw/abi)

Leave A Comment