portaltiga.com
Headline Olah Raga

FIFA Resmi Setujui 6 Stadion Ini Untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Portaltiga.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengumumkan keputusan FIFA terkait enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021.

FIFA menyetujui pengajuan arena yang diusulkan panitia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Selain stadion tersebut, penyelenggara juga diminta untuk menyiapkan setidaknya lima lapangan latihan yang memadai di sekitar stadion.

“Di luar stadion-stadion tersebut masih harus disiapkan sejumlah stadion lain seperti stadion pendukung mengingat bulan Maret 2020 FIFA akan melakukan inspeksi awal terhadap seluruh fasilitas infrastruktur stadion,” kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto dalam keterangannya, Kamis (23/1/2020).

BACA JUGA: Liga 1 Tahun 2020, Homebase Persebaya Tetap di Surabaya

Di bulan Januari 2021, FIFA pun akan melaksanakan drawing peserta. Pulau Bali direncanakan menjadi titik undian tim. FIFA juga sudah menentukan tanggal pelaksanaan turnamen, yakni mulai 24 Mei-12 Juni 2021.

Ajang sepak bola muda seluruh dunia itu akan digelar dua pekan setelah Hari Raya Idul Fitri. Gatot mengatakan, panitia sempat ingin mengundur Piala Dunia U-20 lebih jauh lagi.

“Sebelumnya penyelenggara ingin mengundur jadwal pelaksaan hingga ke bulan Juli, namun ditolak FIFA karena ada perhelatan FIFA Club World Cup di Cina dan kompetisi sepak bola eropa yang mulai bergulir,” ujar dia.

Ia menyampaikan, panitia harus bersiap-siap mengadakan hitung mundur sebagai sosialiasi, satu tahun sebelum pelaksanaan. (jnc/abi)

Related posts

Pemkot, Bonek Dan Manajemen Persebaya Kompak Kerja Bakti Bersihkan GBT

admin

Piala Dunia U20 2021, PSSI Yakinkan FIFA Gunakan 6 Stadion

admin

GBT Jadi Salah Satu Venue Piala Dunia, Wawali: Surabaya Lebih Siap Daripada Kota Lain

admin