portaltiga.com
Umum

Festival Film Surabaya 2018 Siap Hadirkan Ratusan Film Karya Anak Bangsa

Portaltiga.com – Festival Film Surabaya (FFS) 2018 akan segera digelar pada Jumat (27/4/2018). Dalam acara yang bertema ‘Bangga Menjadi Tuan Rumah Di Negeri Sendiri’ itu rencananya akan menampilkan ratusan film karya anak bangsa. Festival ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari.

Koordinator (FFS), Ashari Cahyono menyampaikan bahwa ratusan film yang akan diputar pada festival kali ini memang karya pelajar dan anak muda Indonesia, yang terdiri dari berbagai jenis dan genre.

“Dijadwal kami ada berbagai jenis film. Fiksi, animasi, dokumentasi, video musik juga iklan layanan masyarakat. Jumlahnya ratusan dan kami akan putar selama 3 hari pelaksanaan FFS 2018, mulai Jumat (27/4/2018),” ujar Ashari Cahyono.

FFS 2018, mengundang sineas muda, khususnya pelajar pecinta dan pembuat film dari sejumlah kota di Jawa dan Indonesia. Mulai dari Rembang, Pati, Depok, Cilacap, Sidoarjo, Surabaya hingga Payakumbuh, dan Sumatera.

Masing-masing sekolah menghadirkan film-film karya terbaru mereka untuk diputar pada festival yang digelar setahun sekali oleh SMK Dr. Soetomo Surabaya tersebut. “Setiap tahun dari catatan kami, peserta terus meningkat, dan berasal dari banyak kota,” tambah Ashari.

Dari SMK Dr. Soetomo menghadirkan beberapa karya film garapan para siswanya. Duel Viral; The Box; Monokrom Ibu adalah judul-judul karya film pelajar SMK Dr Soetomo yang diikutkan dalam festival tahun ini.

Tema Bangga Menjadi Tuan Rumah Di Negeri Sendiri, ujar Ashari diharapkan memberikan semangat kepada pelajar khususnya pecinta film untuk lebih banyak dan berani menuangkan ide-idenya pada layar film.

“Sekaligus juga mengajak pelajar sebagai generasi muda bangsa untuk lebih mencintai produk atau karya anak negeri. Ini sekaligus sebagai bukti bahwa Surabaya khususnya masih punya kreator dan sineas muda,” tegas Ashari.

Untuk menyaksikan seluruh rangkaian pemutaran berbagai film di Festival Film Surabaya 2018, pelajar dan masyarakat dapat langsung hadir di kantor cabang dinas pendidikan Jawa Timur di Jl. Jagir, Surabaya. (ssn/tea)

Related posts

SD Muhammadiyah 18 Nobar Film Nyai Ahmad Dahlan

admin

Ini Nominasi Emmy Award 2018

admin

Film Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan Di China

admin