portaltiga.com
Sopo Iki

Felix Susanto Mimpikan Generasi Indonesia Emas

Portaltiga.com – Bagi Felix Susanto, jiwa kebangsaan perlu dibangun siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Apalagi dalam menghadapi tantangan globalisasi yang terus berkembang dan dinamis.

Untuk itu, dalam diri Felix, selalu berangan-angan bahwa bangsa Indonesia akan mengalami masa kejayaan di kemudian hari. Felix yang cukup lama berkecimpung di dunia politik melalui Partai Demokrat kota Surabaya ini mengaku selalu melakukan upaya-upaya agar generasi muda jaman sekarang menjadi pemimpin yang hebat di masa yang akan dating.

“Saya menyebutnya generasi muda sekarang harus berjalan menuju generasi Indonesia emas,” cetus Felix.

Politisi muda yang juga berprofesi sebagai pengusaha properti ini menjelaskan, dirinya cukup bangga ketika Partai Demokrat punya kader muda sekaliber Agus Harimurti Yudhoyno (AHY). AHY adalah satu-satunya calon pemimpin bangsa yang fesh dan sangat punya visi misi bagus untuk menjadi pemicu semangat menuju Generasi Indonesia Emas. Apalagi baru-baru ini, AHY juga mendirikan The Yudhoyono Institute (TYI) di Jakarta.

Felix menjelaskan, TYI adalah lembaga yang fokus untuk mempersiapkan generasi pemimpin masa depan Indonesia dengan perspektif strategis yang mampu mengelola isu-isu lokal, nasional dan internasional untuk menghadapi tantangan abad ke-21. Lembaga think thank yang bersifat independen, nonpolitik praktis ini, lahir setelah diskusi panjang antara SBY dan AHY.

“Saya berharap bahwa TYI dapat menjadi wadah bagi para patriot bangsa abad 21 yang akan berjuang mewujudkan Indonesia Emas 2045 dimana Indonesia saat itu akan genap berusia 1 abad sejak kemerdekaan 1945,” papar Wakil Ketua BPD Hipmi Jatim ini.

Ia mengaku siap berjuang bersama pemuda siapapun, untuk menempatkan Indonesia sebagai negara super power dalam segala bidang baik ekonomi maupun sosial dan militer.

“Sekaligus memastikan bahwa Indonesia dalam perjalanannya dapat menjamin dan memberikan kemakmuran dan kesejahteraan utk semua warga negaranya,” pungkas Felix. (abd)

Foto: Felix Susanto bersam Ani Yudhoyono dalam suatu acara.

Related posts

AHY Siapa Yang Punya, Yang Punya Kita Semua

admin

Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil Dalam Pilgub Jatim

admin

Respon Positif AHY Jadi Daya Tarik di Jawa Timur

admin