portaltiga.com
Umum

Facebook Akan Prioritaskan Berita Lokal Di Halaman Kabar Berita

Portaltiga.com – CEO sekaligus pendiri Facebook menyatakan akan mengutamakan berita lokal sesuai dengan lokasi pengguna pada aplikasi dan web media sosial itu.

“Mulai hari ini, kami akan menampilkan lebih banyak berita dari sumber berita lokal di kota kalian,” sebut Zuck yang dikutip dari Reuters, Selasa (30/1/2018).

Facebook akan memindai setiap media lokal yang di follow oleh pengguna di daerah masing-masing agar tayang lebih banyak di halaman utama setiap akun.

“Jika kalian follow publisher media lokal atau seseorang membagikan berita lokal, kemungkinan akan tampil lebih tinggi di News Feed,” papar dia.

Update tersebut pertama kali akan diluncurkan di Amerika Serikat dan ke negara-negara lain tahun ini.

Zuckerberg memang sedang giat mengubah Facebook setelah jejaring sosial terbesar itu dituding sarana penyebar hoax dan berdampak negatif. Sebelumnya, dia memastikan postingan di Facebook akan lebih mengutamakan dari teman-teman, bukan berita atau dari brand.

Konten dari media pun akan disaring lagi untuk mengurangi informasi bombastis. Dan porsi berita yang tampil bakal dikurangi.

“Sebagai hasilnya, kalian akan melihat lebih sedikit konten publik termasuk berita, video dan postingan dari brand,” jelas Zuck belum lama ini.

“Setelah perubahan ini, kami memperkirakan pesentase berita menjadi sekitar 4% di News Feed, turun dari sebelumnya 5%. Ini adalah perubahan besar, namun berita akan selalu jadi cara penting bagi orang memulai pembicaraan tentang topik penting,” lanjutnya.

“Update besar kami selanjutnya adalah untuk memastikan berita yang kalian lihat, walau secara keseluruhan lebih sedikit, berkualitas tinggi. Aku meminta tim produk kami untuk memastikan kami memprioritaskan berita yang terpercaya, informatif dan lokal,” demikian sebutnya. (dtc/tea)

Related posts

Facebook Rombak Jajaran Petinggi, Karena Scandal Cambridge Analitica?

admin

Facebook Pastikan Jumlah Pengguna Yang Diretas Berkurang Jadi 29 Juta Pengguna

admin

Ini Dia Curhatan Mark Zuckerberg Di Ultah Facebook Ke-14

admin