EO Peduli Terus Bergerak Sumbang APD Tenaga Medis

Portaltiga.com – Organisasi Entrepreneurs’ Organization Indonesia di bawah gerakan EO Peduli yang berkolaborasi dengan Cheers Alkaline Healthy Water, kembali menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD). Mereka keliling Jawa Timur untuk mensuport tenaga medis dengan sumbangan APD.

Setelah membagikan APD di Surabaya yakni di RS Katolik St Vincentius a Paulo (RKZ) dan RSUD Dr. M. Soewandhie pada 22 April dan 23 April 2020 lalu, EO peduli dan Cheers menyasar Rumah Sakit di Gresik dan Pasuruan. Pada 27 April lalu EO Peduli dan Cheers membagikan APD di RS Muhammadiyah Gresik dan RS Cahaya Giri. Sementara pada 28 April giliran RSUD dr R. Seodarsono Kota Pasuruan yang mendapat bantuan APD.

Manager Marketing Cheers sekaligus perwakilan EO Peduli, Haryanto Setiawan Wiyoto mengatakan, EO Peduli dan Cheers masih akan berkeliling ke Rumah Sakit lainnya di Jawa Timur yang sudah diverifikasi oleh tim EO Peduli. ’’ Akan ada banyak rumah sakit di Jawa Timur yang akan mendapat bantuan APD. Sebut saja di Jember, Ponorogo, Bondowoso dan ada lagi lainnya,’’ jelasnya.

Adapun list Rumah Sakit di Jawa Timur yang akan mendapat bantuan APD antara lain RS Bina Sehat Jember, RSU ‘Aisyiyah Ponorogo, RSU, Darmayu Ponorogo, RSU dr. H Koesnadi Bondowoso, RSU Toeloengredjo Kediri dan RS Aura Syifa Kediri.

Gerakan EO Peduli Indonesia sendiri dibentuk secara spontan. Melalui kegiatan ini EO Peduli menyediakan sebuah platform non- profit yang menjembatani donatur dengan rumah sakit melalui pemenuhan kebutuhan perlengkapan perlindungan untuk tim medis yang diperlukan selama pandemi COVID-19 ini berlangsung.

Platform ini dapat dipakai untuk donasi perorangan, perusahaan dan organisasi. Donatur memiliki keleluasaan menentukan pilihan barang bantuan atau menentukan rumah sakit yang ingin dibantu.

Selain itu donatur dapat juga menyerahkan sepenuhnya pilihan barang donasi dan rumah sakit yang dituju ke tim EO Peduli yang akan membagikan dengan rata sesuai ketersediaan barang. Untuk berdonasi, masyarakat bisa langsung akses di www.eopeduli.com.

Cheers Alkaline Healthy Water sebagai salah satu partner dari EO Peduli merasa sangat bangga bisa ikut dalam gerakan kemanusiaan ini. Cheers sendiri juga fokus untuk membantu memutus penularan COVID-19 di Indonesia. Selain aktivitas ini, Cheers juga aktif membagikan air minum gratis untuk masyarakat yang masih bekerja di tengah pandemi COVID-19. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »