EO Peduli Bagikan APD Ke Tenaga Medis Di Jateng

Portaltiga.com – Pandemic yang melanda dunia ini mendorong kita untuk terus saling membantu dan menjaga satu sama lain. Semakin banyaknya korban berjatuhan tak terkecuali dari tenaga medis memantik kepedulian Entrepreneurs’ Organization Indonesia. Di bawah gerakan EO Peduli yang berkolaborasi dengan Cheers Alkaline Healthy Water, Samator dan

Wismilak membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Jateng dan DIY.

Setelah membagikan ratusan APD di Jawa Timur, EO Peduli Indonesia meneruskannya ke wilayah Jateng dan DIY. Manager Marketing Cheers sekaligus perwakilan EO Peduli, Haryanto Setiawan Wiyoto mengatakan saat ini EO Peduli dan sponsor sudah selesai membagikan APD ke wilayah Jateng dan DIY. ’’Jadi untuk Jateng dan DIY sudah selesai. Donasi yang dikumpulkan sudah disalurkan,’’jelasnya

Adapun list Rumah Sakit di Jawa Tengah dan DIY yang akan mendapat bantuan APD antara lain RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, RSU Wijaya Kusuma Kebumen, RSU Harapan Ibu Purbalingga, RSU Ungaran, Mitra Keluarga Tegal, RS Panti Rapih, Jogja, dan RS Bethesda Lempuyangwangi, Jogja.

Gerakan EO Peduli Indonesia sendiri dibentuk secara spontan. Melalui kegiatan ini EO Peduli menyediakan sebuah platform non- profit yang menjembatani donatur dengan rumah sakit melalui pemenuhan kebutuhan perlengkapan perlindungan untuk tim medis yang diperlukan selama pandemi COVID-19 ini berlangsung.

Platform ini dapat dipakai untuk donasi perorangan, perusahaan dan organisasi. Donatur memiliki keleluasaan menentukan pilihan barang bantuan atau menentukan rumah sakit yang ingin dibantu. Selain itu donatur dapat juga menyerahkan sepenuhnya pilihan barang donasi dan rumah sakit yang dituju ke tim EO Peduli yang akan membagikan dengan rata sesuai ketersediaan barang. Untuk berdonasi, masyarakat bisa langsung akses di www.eopeduli.com.

Dengan kegiatan ini, EO Peduli dan Cheers berharap bisa membantu masyarakat dan para pelaku usaha di Indonesia, khususnya Usaha dan Industri Kecil Menengah (UKM / IKM) untuk bersama-sama melindungi para pejuang medis dengan menyalurkan donasi yang tepat guna dan tepat sasaran. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »