Enam Ekor Kambing Di Probolinggo Mati Mendadak

Portaltiga.com – Sebanyak enam ekor kambing milik warga Jalan Serma Abdurrahman, Kelurahan Wirobarang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo ditemukan mati mengenaskan.

Keenam ekor kambing itu adalah milik Jamali (70). Menurut Pengakuan jamali, Ia baru mengetahui hewan peliharaannya mati setelah istrinya hendak memberi minum salah satu anakan kambing miliknya.

“Jadi istri yang mengetahui kejadian itu, kalau kambing sebagian sudah ada yang mati,” katanya di lokasi kejadian, Selasa (27/2/2018).

Istri Jamali, Tija (56) menduga kematian kambing-kambingnya itu diperkirakan terjadi pada hari Selasa (27/2) sekitar pukul 02.00 WIB sehingga warga sudah banyak yang tidur.

“Tahunya saya sekitar jam 06.00 WIB pagi tadi saat saya mau memberikan minum anak kambing,” timpalnya.

Pria berusia 70 tahun itu menduga kematian kambingnya diterkam sekawanan anjing liar. Sebab Jamali menemukan sejumlah jejak kaki anjing di sekitar kandang kambingnya.

“Sebulan kemarin memang saya melihat ada kawanan anjing liar yang mendekati kandang ternak. Tapi waktu saya datang anjing itu lari,” paparnya.

Ada enam ekor kambing milik Jamali yang diserang; 4 di antaranya adalah kambing indukan dan 2 kambing anakan. Rata-rata ditemukan luka gigitan pada leher kambing serta perutnya. Satu kambing juga ditemukan dalam keadaan usus terbuka.

Jamali menambahkan satu ekor anakan kambingnya yang lain kejang-kejang saat ditemukan, namun nyawanya masih terselamatkan.

“Jadi kambing ini tidak dimakan, hanya dihisap darahnya,” kata Tija sembari menunjuk salah satu kambingnya yang sudah tak bernyawa. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »