Empat Petenis Jatim Tinggal Di Luar Negeri Akan Dipulangkan

 

Portaltiga.com : Empat petenis Jatim yang berada di luar negeri diminta untuk kembali ke Jatim. Mereka harus mengikuti seleksi tim tenis Jatim yang akan diterjunkan ke PON XIX di Jabar, September 206 mendatang.

Keempat petenis tersebut, Efrilia Herkina, Fabian Sumarno, Aldila dan Armando Sumarno. “Mereka harus pulang untuk menjalani tes,” tegas Direktur Puslatda Jatim, Dhimam Abror kepada wartawan di Surabaya, Jumat (6/5).

Seleksi yang harus diikuti oleh empat petenis tersebut adalah mengikuti turnamen yang diadakan KONI Jatim pada 22-28 Mei di lapangan tenis Kodam V Brawijaya. Tujuan seleksi digelar untuk mengisi 10 kuota petenis pada PON Jabar.

Keempat petenis itu, seleksi juga diikuti 16 petenis lain yang tergabung di Puslatda dan tersebar di beberapa daerah. Antara lain, Frederico Rumambi, Muhammad Rifky Fitriadi, Voni Darlina, Oktavia Ayu Dewi, Dyah Mustika Pratiwi, Anthony Susanto, Roy Cahyo, Karlina dan Vita Taher.

Mereka nanti akan diambil masing-masing lima petenis putra dan lima petenis putri untuk lolos membela Jatim di PON Jabar. “Kuota kita hanya 10 orang yang akan dimasukkan by name-nya. Kita akan seleksi yang bagus-bagus dari 8 atlet putra dan 8 petenis putri milik kita saat ini,” ujarnya.

Setelah terpilih 10 petenis yang akan membela Jatim, akan dibentuk tim kepelatihan guna menjalankan program latihan. Serta mensentralisasi seluruh atlet di sisa waktu yang ada jelang PON Jabar digelar.

Nantinya, Abror akan menunjuk Imantara Subagya yang juga Kabid Pembinaan Prestasi KONI Jatim sebagai pelatih kepala. “Ibag (julukan Imantara Subagya, Red) akan jadi pelatih kepala puslatda tenis lapangan. Ini lebih dikarenakan adanya sosok mantan petenis nasional, Bonit Wiryawan yang juga adiknya,” paparnya.

Jatim sendiri akan mengandalkan petenis putri pada ajang multi even empat tahunan tersebut. Ada tiga nomor yang diharapkan bisa mendulang medali emas nantinya. Diantaranya, ganda putri, tunggal putri dan ganda campuran. (Bmw)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION