Emil Dardak Sahur Bareng Pedagang Pasar Kedungrejo Waru

Portaltiga.com – Cawagub nomor urut satu Emil Elestianto Dardak, memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dengan mendekatkan diri dengan warga masyarakat Jawa Timur. Senin (21/5/2018) dini hari Bupati nonaktif Trenggalek ini lebih memilih blusukan Pasar Kedungrejo Kecamatan Waru Sidoarjo.

Di pasar ini Emil Dardak ingin berbagi keberkahan bulan Ramadhan dengan menyapa langsung warga masyarakat Waru Sidoarjo.

“Tentunya kita memanfaatkan moment ini untuk menyapa masyarakat seluas luasnya dan moment Ramadhan ini tentunya banyak sekali berkah Allah SWT yang diturunkan, sehingga kita ingin berbagi dengan masyarakat yang ada di Jawa Timur. Kali ini saya berada di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo,” ungkap Emil.

Ditambahkan olehnya dengan turun langsung kepada masyarakat akan mampu menyerap aspirasi sekaligus melihat dengan dekat perekonomian di Pasar Kaget Waru Sidoarjo ini.

“Tentu ini harus bisa menjadi perhatian kita, bagaimana begitu kita mau merancang. Karena kadang-kadang begitu direlokasi berkah pasarnya berubah apa tidak. Makanya perlu kita lihat secara matang agar kita bisa mengakomodir ekonomi masyarakat kecil, akan tetapi niat baik Pemerintah untuk menyediakan tempat yang layak untuk berjualan perlu diapresiasi,” papar Waketum APKASI ini.

Kedatangan Emil Dardak dipasar Kedungrejo memberikan kejutan bagi pedagang maupun pengunjung pasar. Mereka tidak menyangka suami pesohor artis Arumi Bachsin ini mau turun langsung blusukan ke pasar malam-malam menjelang sahur.

Seorang pengunjung pasar bernama Sunny misalnya tidak menyangka bisa ketemu langsung dengan cawagub yang baru saja ulang tahun ke-34. Menurutnya cara Emil Dardak turun langsung ke bawah akan menambah referensi tentang wajah baru Waru Sidoarjo dan perekonomian Jawa Timur.

“Yang jelas excited banget, Mas Emil Dardak berani turun kebawah apalagi malam-malam begini. Ini keren,” ungkap Sunny.

Dipasar ini Emil Dardak membagikan nasi kotak kepada pedagang pasar untuk digunakan sahur dan dilanjutkan sahur bersama dengan para relawan di posko relawan Kofifah-Emil Kecamatan Waru Sidoarjo. Emil Dardak juga menyempatkan diri sholat subuh bersama dengan warga Waru Sidoarjo. (tim/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION