Emil Dardak Lepas Peserta Nawa Bhakti Fun Run 10 K

Portaltiga.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak memberangkatkan lomba lari bertajuk Nawa Bhakti Fun Run 10 K di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (28/4/2019).

Nawa Bhakti Fun Run 10 K sendiri diikuti sekitar 8.300 peserta dengan empat kategori. Yakni kategori profesional dari atlet domestik dan mancanegara, masyarakat umum, TNI/Polri, dan pelajar atau mahasiswa. Untuk memeriahkan acara, panitia telah menyiapkan hadiah bagi finisher dan doorprize bagi peserta.
Kegiatan tersebut mengambil rute (start) di Jalan Gubernur Suryo, Ketabang Kali, Pemuda, Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Raya Darmo, putar balik di depan Masjid Al Falah, Raya Darmo, Urip Sumoharjo, Basuki Rahmat, lalu finish di Jalan Gubenur Suryo (depan Grahadi).

Emil berharap agar momen tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk ikut menyebarkan semangat Nawa Bhakti Satya. Dimana program tersebut merupakan program unggulan Pemprov Jatim yang terdiri dari 9 program utama untuk masyarakat.

“Dengan lari bersama ini mari kita semangat mewujudkan Nawa Bhakti, sehingga pembangunan Jatim bisa dirasakan semua daerah mulai dari paling ujung Madura, sampai ujung timur Banyuwangi,” pinta Emil.

Dirinya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk semangat pembangunan Jatim yang semakin baik. Selain itu, besarnya antusias peserta yang mengikuti kegiatan tersebut menunjukkan harapan besar masyarakat menjadikan Jatim provinsi yang besar dan mulia.

“Semua masyarakat baik yang muda maupun tua, yang di pelosok desa dan kota, dan yang ekonominya baik maupun yang masih berjuang membutuhkan kehadiran pemerintan lebih nyata,” tutur orang nomor dua di Jatim ini sembari menambahkan perwujudan Jatim sejahtera juga diharapkan bisa merata di semua daerah.

Ditambahkan, Provinsi Jatim diharapkan bisa mulia di mata dunia internasional karena ekonominya merupakan terbesar kedua di Indonesia. Disamping itu, kemuliaan tersebut juga harus di hadapan Tuhan YME.

“Sebagai manusia yang berketuhanan kita tentunya ingin Jatim jadi daerah yang selalu mendapat keberkahan,” tukas Emil yang pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek ini.

Emil pun berharap, dukungan semua lapisan masyarakat ikut mewujudkan dan menyukseskan program Nawa Bhakti Satya.

“Nawa Bhakti ini bukan hanya gawean pemerintah, tapi merupakan ikhtiar kita dengan masyarakat. Mari kita terus tularkan semangat Nawa Bhakti ini kepada teman dan saudara,” pungkasnya.(fey/fey)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION