Emil Dardak Guyub Rukun Sahur Bareng Warga Tanah Kali Kedinding dan Tambakrejo

Portaltiga.com – Momentum bulan Ramadhan juga digunakan untuk memupuk rasa silaturrahim sesama warga. Salah satunya yang dilakukan oleh warga Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjerang dan warga Pasar Tambakrejo, Kecamatan Simokerto. Sejumlah warga di tempat ini menggelar acara sahur bareng untuk mempererat tali silaturrahim sesama warga.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Calon Wakil Gubernur (Cawabub) Emil Dardak. Di tempat ini, Emil bergaul dan duduk bersama sejumlah warga yang menggelar acara sahur bareng. Emil tiba dilokasi sekitar pukul 02.00 WIB.Dengan mengenakan baju berwarna putih dan kopyah berwarna hitam, Emil langsung menyapa warga di warga Tambakrejo. Di tempat ini, Emil bagi-bagi sahur bersama sejumlah pedagang pasar.

Sugeng, salah satu warga setempat meminta agar situasi aman terkendali. Dengan situasi aman, maka warga akan lebih menikmati dalam mencari nafjah. Terutama yang terjadi dalam berapa hari terakhir ini yakni maraknya teror bom di Surabaya. “Kami ingin situasi yang aman terkendali sehingga berdagang pun enak,” kata Sugeng, Ahad (20/5/2018).

Usai berdialog dengan warga, Emil pun menuju ke Tanah Kali Kedinding. Di tempat ini, sejumlah warga telah menyediakan tumpeng yang sedianya digunakan untuk makan sahur bersama. Tak hanya itu, tumpeng tersebut adalah perayaan hari ulang tahun Emil Dardak.

“Saya sangat terhormat. Dan Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyediakan perayaan ini dengan sederhana dan bisa sahur bareng,” ucap Bupati Trenggelek nonaktif ini.

Salah satu tokoh masyarakat Tanah Kali Kedinding Budi Setyo Pamungkas mengatakan, kegiatan sahur bereng ini memang kerap kali digelar oleh warga Kali Kedinding. Nah, kebetulan salah satu warga mengontak Emil Dardak dan ternyata bersedia hadir di tengah-tengah warga.

“Intinya sahur bareng ini untuk memupuk kerukunan antar warga agar Surabaya kondusif dan Jawa Timur juga kondusif,” pungkas pria yang akrab disapa Bucheng ini. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION