portaltiga.com
Headline Umum

Emil Dardak Bintangi Film The Santri, Ini Perannya

Portaltiga.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak diminta meluangkan waktu untuk menjadi salah satu artis di film “The Santri” yang diproduksi oleh sutradara Holywood asal Blitar, Jawa Timur, Livi Zheng.

Dalam film yang mengangkat tentang kehidupan santri pesantren itu, Emil Dardak berperan sebagai seorang guru.

“Perannya tidak begitu sulit, karena karakter perannya seperti karakter saya sehari-hari, saya dulu kan juga pernah menjadi pengajar,” katanya dikonfirmasi, Kamis (25/7/2019).

Suami artis peran Arumi Bachsin ini juga bukan sebagai pemeran utama di film yang diinisiasi oleh Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu.

“Saya diminta bantu saja sebagai pemeran pendukung, bukan pemeran utama,” jelasnya

Baginya, bermain di film adalah pengalaman pertama, tapi untuk beraksi di depan kamera bagi Emil Dardak bukan yang pertama, karena dia juga pernah terlibat produksi iklan kampanye maupun video klip.

Di film The Santri dia hanya diminta untuk membantu oleh PBNU. Dia juga mengaku sudah meminta izin kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk ikut berkontribusi di film tersebut.

“Bu Gubernur sangat mendukung semua karya film yang mengekaplorasi budaya lokal, apalagi rencananya lokasi syuting akan banyak diambil di Jawa Timur,” jelasnya.

Teaser film The Santri sudah rampung dibuat. Film tersebut direncanakan tampil perdana saat Hari Santri 22 Oktober itu mengangkat tradisi kehidupan para santri di pesantren sekaligus mengenalkan budaya Indonesia ke seluruh dunia.

“Juga sebagai promosi pesantren yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan Islam yang indah dan damai di Indonesia,” ujarnya.  (kc/abi)

Related posts

Ini Dia Pengakuan Putra Para Pemain Avenger Infinity War Soal Siapa Superhero Favorit Mereka

admin

Di Trenggalek, Ketum PAN Menilai Emil Dardak Ikhlas

admin

Hadapi Industri 4.0, Jatim Siapkan SDM Unggul

admin