Eko: Optimis Dapat Dukungan Sepertiga Dari Jumlah Anggota PWI

Portaltiga.com- Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Periode 2016-2021, Eko Widodo, optimis mendapat dukungan sepertiga suara dari jumlah anggota PWI di Jawa Timur.

Meski diakui pencalonan dirinya ikut bursa pemilihan ketua PWI Jatim banyak cemoohan, namun dengan keyakinan dirinya cukup berpengalaman di kepengerusan PWI Kalimantan Tengah sebagai ketua seksi pendidikan selama satu periode, Eko cukup yakin akan lolos pemilihan Ketua PWI Jatim.

Calon Ketua PWI Jatim, Eko Widodo, mengatakan, syarat untuk ikut dalam pemilihan ketua PWI selain memiliki kartu keanggotaan PWI, namun harus mendapat dukungan sepertiga suara di seluruh Jawa Timur.

“Di Jatim ada 38 Kabupaten dan Kota, dimana kepengurusan PWI ada di seluruh Kabupaten/Kota di Jatim. Dari dukungan tersebut, sepertiga suara kepengurusan di Jatim saya optimis dapat dukungan untuk maju ikut bursa pencalonan Ketua PWI Jatim periode 2016-2021.”ujarnya, kepada wartawan, di Surabaya, Rabu (02/11/16).

Ia menjelaskan, sepertiga suara dukungan untuk bisa mencalonkan diri ikut pemilihan Ketua PWI Jatim yang akan mendukung saya adalah wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kab.Pasuruan, dan Kota Malang.

“Dengan sepertiga dukungan suara saya akan maju mendaftarkan diri ikut pemilihan Ketua PWI Jatim, dimana tepat di Hari Pahlawan tanggal 10 November nanti akan mengambil formulir calon ketua PWI. Kenapa diambil tanggal tersebut, karena merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Kota Pahlawan, Surabaya ini.”kata Eko, yang kini wartawan Arek TV.

Saat ditanya bagaimana melihat pesaing calon lainnya, Eko dengan tegas mengatakan, memang banyak calon yang akan ikut dalam pemilihan Ketua PWI Jatim, tapi dirinya cukup optimis meski dari usia sangat muda dengan calon-calon lainnya yang lebih senior, dirinya dapat memenangkan pemilihan ketua PWI Jatim.

“Dengan darah muda saya optimis dapat memenangkan pemilihan Ketua PWI Jatim, saatnya yang muda berkarya untuk kemajuan profesi wartawan. Dan tanggal 10 November 2016, jam 4 sore nanti saya akan ke gedung PWI Jatim dan mengambil formulir pencalonan ketua PWI Jatim.”ungkapnya. (Trish)

JOIN THE DISCUSSION