Egy Maulana Akui Debut Pertama Bersama Lechia Gdansk Alami Demam Pangung

Portaltiga.com – Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani pertandingan debut bersama Lechia Gdansk di laga uji coba. Dalam pertandingan melawan Karpaty Lviv di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018), pemain 18 tahun itu mengaku mengalami demam panggung.

Egy menjadi starter di laga itu. Namun, sayangnya Egy tidak mencetak gol dan Lechia menelan kekalahan 0-1 akobat gol penalti Cristian Ponde.

Egy bermain selama 60 menit dalam laga itu. Dua di percaya menempati pos sayap kanan sisi serangan Lechia. Setelah sejam, dia digantikan oleh Mateusz Zulkowski.

Sebelum ini, Egy memang cuma bermain untuk tim junior Lechia Gdansk. Dia membukukan beberapa gol di sana.

“Saya ingin belajar dan terus belajar dalam pertandingan yang berguna untuk masa mendatang. Ini merupakan laga pertama saya di tim utama, seperti yang mungkin Anda sadari, saya gugup,” kata Egy selepas pertandingan di media Polandia, Dziennik Baltycki.

“Saya harus menyikapinya dengan tenang. Menjalaninya selangkah demi selangkah. Saya harus belajar karena saya masih muda. Saya harus terus belajar dari dalam tim,” dia menambahkan.

Egy juga mengungkapkan pesan pelatih Lechia, Piotr Stokowiec. Dia terus dituntut untuk berlatih lebih keras agar bisa segera lebih sering menembus tim utama.

“Pelatih yang tahu kesiapan, apakah saya sudah siap untuk bermain, kapan saya bisa mulai bermain untuk tim utama,” kata Egy.

“Dia bilang pada saya bahwa saya harus bekerja keras, tetap tenang mengenai masa depan dan menunjukkan kemampuan terbaik saya,” dia menambahkan. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION