Eggy Ke Indonesia, Indra Sjafri: Dia Akan Bermain Tanggal 12

Portaltiga.com Eggy Maulana Vikri dipastikan akan turut memperkuat Tim Nasional pada laga AFF U-19. Eggy telah mendapatkan isin dari clubnya di liga Polandia, Lechia Gdansk.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan Egy akan mendarat di tanah air pada Senin (9/7/2018).

“(Dia) Sudah mendapatkan tiket dan berangkat Insha Allah besok (Senin),” ucap Indra Sjafri seusai sesi latihan rutin timnas U-19 Indonesia di Stadion Jenggolo, Minggu (8/7/2018).

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri tidak mendapatkan izin dari timnya Lechia Gdansk karena harus mengikuti pemusatan latihan di Opalenica, Polandia.

Akibat ketiadaan izin ini, Egy yang sudah didaftarkan dalam skuad Indonesia tidak bisa tampil dalam empat laga penyisihan Grup A.

Ternyata, ada kisah menarik di balik kedatangan Egy Maulana Vikri kali ini. Indra Sjafri mengakui bahwa Egy sempat bertanya padanya sebelum memutuskan berangkat.

“Dia (Egy) bertanya ke saya, apakah dirinya dibutuhkan atau tidak?,” ucap Indra Sjafri menjelaskan.

“Saya membutuhkan dia,” kata sang pelatih.

Bahkan, Indra Sjafri pun menanyakan pendapat pemain lain di timnas U-19 Indonesia soal kedatangan Egy Maulana Vikri.

“Saya juga tanya kepada teman-teman dia (di timnas U-19 Indonesia), apakah Egy perlu kembali atay tidak,” ujar Indra Sjafri.

“Teman-teman  senang jika Egy kembali,” ujar sang pelatih mengisahkan.

Indra Sjafri juga sudah memastikan kapan Egy Maulana Vikri akan merumput di Piala AFF U-19. Indra Sjafri kemungkinan akan menurunkan Egy pada laga semifinal, Kamis (12/7/2018) mendatang.

“Paling mungkin, dia akan bermain tanggal 12 (Juli),” ucap Indra Sjafri menambahkan.

Timnas U-19 Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 pada Sabtu (7/7/2018). Keberhasilan ini didapatkan seusai Indonesia berhasil menang atas Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Pasukan Indra Sjafri akan memainkan laga terakhir Grup A melawan timnas U-19 Thailand, Senin (9/7/2018) malam. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri menjadi juara grup.

Namun, dengan koleksi 10 poin, Thailand akan bisa menjadi juara grup jika mengalahkan Indonesia pada laga pamungkas tersebut. (ksc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION