Edukasi Cinta Lingkungan Sejak Dini Melalui Pertunjukan Satwa

Portaltiga.com – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengedukasi anak-anak untuk perduli dan cinta terhadap lingkungan mereka. Seperti yang dilakukan Bahrul Ulum (29), bersama burung Love Bird dan Nuri kesayangannya. Ia sering didapuk untuk mengisi di berbagai acara dalam rangka mengkampanyekan perduli lingkungan kepada anak-anak.

Kepada Portaltiga.com, pria yang akrab disapa Ulum ini mengaku sejak Juli 2016 ia mulai tertarik untuk melatih dan menekuni show dengan burung peliharaannya.

“Awalnya tertarik untuk melatih setelah melihat referensi dari video-video Youtube, dan jadi semakin mendalami saat saya meliat orang luar negeri yang show pakai burung Parrot,” terang Ulum, Rabu (24/10/2018).

Ulum memilih jenis Parrot atau burung paruh bengkok karena memiliki tingkat kecerdasan yg lebih dibanding burung lainnya. Untuk melatih 1 ekor burung biasanya memakan waktu 2-3 bulan tergantung ketelatenan pelatih dan karakter dari burungnya.

Saat ini ia sering mengisi beberapa acara seperti ulang tahun, pameran pet shop di mall, sosialisasi di sekolah.

“Biasanya saya mengisi di event ulang tahun,  pameran di mall,  dan sosialisasi di sekolah. atraksi-atraksi yang di showkan sederhana sekali seperti, membuang sampah, menabung, main basket, main perosotan, belanja. setidaknya bisa memberikan hiburan yg bersifat edukatif,” tambahnya.

Ulum berharap masyarakat umum dan anak-anak bisa teredukasi melalui pertunjukannya.  (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION