Eagle Eyes Indonesia Airforce Classic Motor Cycle Club Berbagi di Tengah Pandemik Covid-19

Portaltiga.com – Beberpa penunggang montor udhug atau motor tua yang tergabung dalam Eagle Eyes Indonesia Air Force Classic Motor menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah Kota Yogjakarta, Minggu (19/4/2020)

Baksos mengusung tema “Bersama kita Pulihkan Indonesia”, ini terbagi dalam 19 titik dengan kegiatan pembagian 160 paket sembako bagi warga.

Rudy Iskandar, Ketua Eagle Eyes Indonesia Air Force Classic Motor, saat ditemui tim portaltiga.com di sela kegiatan baksos mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Khususnya masyarakat kecil yang manggantungkan hidupnya dengan upah harian seperti, tukang becak, pedagang kecil, tunawisma, janda yang sudah sepuh, tukang ojek, tukang bangunan dan buruh laundry.

“Program pembagian sembako ini sengaja kami gelar, karena kami melihat Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat luas,” ujarnya Rudy Iskandar.

Dalam baksos mereka juga menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menjaga jarak serta tidak keluar rumah jika memang tidak penting.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan banyak berada di dalam rumah,” imbuhnya.

Ketua RT 17/RW Kampung Jenggotan, Wahyu Pujiati sangat mengapresiasi adanya kegiatan bakti sosial tersebut. Selain membantu mereka yang membutuhkan, juga memberikan stigma positif terhadap klub motor.

“Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan ini. Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan ekonomi warga,” pungkasnya. (yudira pasada/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »